IPC Bengkulu Selenggarakan Pasar Murah Program CSR

18 June 2017

ISL.COM / JAKARTA - Pada Kamis, 15 Juni 2017 IPC Cabang Bengkulu melaksanakan kegiatan Pasar Murah Program CSR & Bina Lingkungan untuk Warga Kec. Kampung Melayu Kota Bengkulu. Salah satu  paket bingkisan yang dijual Pasar Murah berisi bahan kebutuhan pokok berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mi instan, 1 kaleng sarden dan 1 kg tepung terigu untuk masyarakat Kecamatan Kampung Melayu.  Pasar Murah IPC Bengkulu menjual sebanyak total 1000 paket sembako senilai Rp 200.000 ini dijual seharga Rp 50.000, sedangkan pendapatan dari pasar murah ini akan disalurkan melalui masjid-masjid di lingkungan IPC Bengkulu. Acara ini dibuka langsung oleh General Manager IPC Bengkulu Drahat Sulistyo dan turut dihadiri oleh Ibu Camat Kecamatan Kampung Melayu, Per ... Read more »

Share :     




IPC Bengkulu Deklarasi Membangun Lebih Sejahtera

06 June 2017

indonesiashippingline.com - Dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) Tumpak H. Pangabean dan Elvyn G. Masassya, di Cabang Pelabuhan Bengkulu pada Jumat (2/6), melaksanakan deklarasi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan seluruh stakeholders dalam membangun Bengkulu yang lebih sejahtera. Elvyn mengatakan bahwa Pelindo II telah melakukan pola kerja sama dengan beberapa perusahaan sesuai dengan rencana strategis perusahaan. Hal tersebut dapat dilihat dari telah dimulainya pembangunan PLTU, Packing Plan PT Semen Padang dan pembangunan jangka menengah yaitu Pembangunan dermaga untuk aktifitas curah cair, curah kering serta terminal khusus peti kemas. Hal ini harus mendapat dukungan dan support dari Pemerintah Provinsi ... Read more »

Share :     




Pelindo Bengkulu agar Gandeng Pengguna Jasa

16 May 2017

Ocean Week - DPC INSA Bengkulu minta agar pemerintah (Kemenhub) menertibkan pelabuhan (TUKS) yang menangani barang umum, dan batubara karena seharusnya kontribusi sekitar Rp. 80 miliar per tahun masuk ke kas negara hilang akibat pelabuhan ilegal itu. Ketua INSA Bengkulu Suharto mengemukakan hal itu ketika dihubungi Oceanweek, Selasa (16/5). “Makanya kami minta supaya Kemenhub tidak mengeluarkan ijin pelabuhan sembarangan, akibatnya itu Rp 80 miliar mestinya masuk kas negara hilang,” katanya. Menanggapi kegiatan di pelabuhan Baai, Suharto juga berharap supaya pungutan terhadap kegiatan bongkar muat untuk batubara yang 2,8 persen dan 5 persen dari kapal besar supaya dibicarakan kembali dengan para pengguna jasa (asosiasi). “Ini mesti dibahas dengan asosiasi terkait, supa ... Read more »

Share :     




Perdana, Kapal Kontainer Besar Sandar di Dermaga Pulau Baai Bengkulu

15 May 2017

Metrotvnews.com, Bengkulu: Kapal kontainer dengan bobot muatan 10 ribu ton pada Minggu 13 Mei 2017 kembali berlabuh di Dermaga Pulau Baai, setelah hampir dua tahun terakhir tidak dapat masuk ke kolam pelabuhan milik PT Pelindo II Bengkulu karena terkendala pendangkalan alur.Kapten Kapal Meratus Zamzami mengungkapkan, kendala mereka tidak dapat melancarkan kegiatan modal transportasi laut ke Bengkulu karena selalu terkendala alur. Pihaknya mengharapkan komitmen PT Pelindo II dan Pemerintah Daerah Bengkulu dapat serius dalam menjamin kelancaran arus transportasi dengan menjaga kedalaman alur hingga 10 meter. "Bagi kami pihak kapal, bila kondisi alur pelabuhan terjamin kedalamannya merupkan modal utama dalam transportasi ini. Sebab, dengan kedalaman minus 10 meter kapal dengan bobot bes ... Read more »

Share :     




Pelindo II Bengkulu Klaim Siap Menjadi Pelabuhan Internasional

01 May 2017

Metrotvnews.com, Bengkulu : Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Bengkulu dengan luas area 1200 hektar (ha) atau terluas diantara lahan pelabuhan yang ada di Pulau Sumatera mulai berbenah.Persoalan pendangkalan alur yang menahun menjadi kendala selama ini, per April tahun 2017 ini sudah tidak lagi terjadi usai dilakukannya pengerukan dan kedalaman alur telah minus 10 LWS (low water spring). "Dengan kedalaman seperti itu pelabuhan ini sudah mampu menampung bobot kapal hingga 30 ribu ton," ungkap Drajat Sulistyo, General Manager Pelindo II Bengkulu hari Senin (1 Mei 2017).Selain itu waktu bongkar muat atau dwelling time yang sempat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sudah lebih cepat dari biasanya."Dwelling time di pelabuhan ini sekarang hanya 3 hari saja, dan sekar ... Read more »

Share :