IPC BENGKULU BANTU AIR MINERAL BAGI KORBAN BANJIR

23 September 2017

BENGKULU-ISL.COM- Pada Jum’at 22 September 2017 kemarin, diawali dengan  Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang di ikuti seluruh pekerja IPC Bengkulu dilanjutkan dengan sharing session yang di sampaikan oleh General Manager IPC Bengkulu Drajat Sulistyo yang dalam arahannya berisikan motivasi pekerja untuk bekerja lebih baik sesuai dengan tema C.I.N.T.A yang dimiliki oleh IPC. Dalam kesempatan itu, GM IPC Bengkulu menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa air mineral dan makan siap saji untuk korban banjir di desa Kampung Bahari Pulau Baai Kota Bengkulu dan Desa Padang Pelasan Kabupaten Seluma program CSR. (Tim ISL.COM). Saturday, 23 September 2017 07:35 http://www.indonesiashippingline.com/event-product/2389-ipc-bengkulu-bantu-air-mineral-bagi-korban-banjir.html ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Bakal Maksimalkan Arus Logistik Di Pelabuhan Bengkulu

22 Agustus 2017

Liputan6.com, Jakarta - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu untuk lebih dioptimalkan. Pelabuhan tersebut saat ini menjadi pengelolaan PT Pelindo II (Persero). Ia menuturkan, dengan optimalisasi jalur laut keluar masuk Bengkulu ini akan memangkas biaya logistik mencapai 40 persen. Adapun potensi yang bisa diambil dari Bengkulu salah satu crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit. "Saya melihat potensi Pulau Baai pintu masuk ekspor-impor peluangnya besar sekali, CPO dan kopi kita pastikan pintu keluarnya adalah Pulau Baai. Dengan begini nilai tambah petani akan naik neraca belanja eksport-import akan positif ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi," kata dia, Selasa (22/8/2017). Rohidin menegaskan, pintu keluar masuk terhadap komoditas produksi B ... Selengkapnya »

Share :     




Menggali Potensi Pelabuhan Bengkulu Menuju Full Operation di Tahun 2020

21 Agustus 2017

MN, Pontianak – Potensi alam Bengkulu yang kaya membutuhkan infrastruktur terintegrasi agar tercipta iklim ekonomi sehat dan menyejahterakan rakyat, tak terkecuali Pelabuhan Pulau Bai Bengkulu yang dahulu kota pelabuhan tua Bencoolen, kota pendudukan dan perdagangan oleh Inggris di abad ke 18 dan 19. Menjawab tantangan, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, Elvyn G Masassya memiliki atensi besar bagi pengembangan pelabuhan Pulau Bai Bengkulu. Targetnya program Full Operation dapat terwujud di tahun 2020, diantaranya Terminal Curah Kering, Terminal Curah Cair, Terminal Petikemas, Terminal Kendaraan, Power Plant, dan Kawasan Industri. Menurut Elvyn, baru-baru ini IPC Cabang Bengkulu telah melakukan kesepakatan (MoU) dengan satu konsorsium yakni PT Trans Rentang Nusantara dala ... Selengkapnya »

Share :     




PT Pelindo II Tingkatkan Layanan Bongkar Muat Lewat Kereta

03 Agustus 2017

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- PT Pelindo II/IPC Cabang Bengkulu dan PT Trans Rentang Nusatara (TRN) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Kerja sama keduanya dalam rencana penanganan bongkar muat dan kargo lainnya dari dan menuju pelabuhan melalui jalur rel kereta api di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.General Manager PT Pelindo II/ IPC Cabang Bengkulu, Drajat Sulistyo dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8), menyampaikan, MoU itu ditandatangani bersama Direktur Utama (Dirut) PT TRN, Indrajaya Putra Januar, disaksikan para jajaran direksi beserta staf kedua perusahaan, pemerintah, DPRD, dan sejumlah pengusaha.MoU tersebut merupakan upaya pengembangan infrastruktur di wilayah Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu, dan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Bengkulu Tambah Fasilitas Bongkar Muat dari Jalur Kereta

02 Agustus 2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT. Pelindo II Cabang Bengkulu melakukan nota kesepahaman dengan PT. Trans Rentang Nusantara. Kerjasama dua perusahaan tersebut meliputi penanganan bongkar muat batubara dan cargo lainnya dari dan ke pelabuhan melalui jalur rel kereta api. General Manager PT Pelindo II cabang Bengkulu Drajat Sulistyo menjelaskan penandatanganan MoU untuk mengkaji kelayakan dan mempersiapkan segala sesuatu. Proyek pembangunan jalur kereta api ini juga disambut baik dan telah disetujui oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu pada 19 April 2017 lalu, melalui pemaparan Hasil Laporan Pra-Studi Kelayakan Sistem Perkeretaapian Pulau Baai - Kota Padang. "Jalur pendistribusian barang antar Pelabuhan melalui darat yang rencananya akan dimulai ... Selengkapnya »

Share :