Bengkulu Fokuskan Konektivitas Pelabuhan

02 March 2017

Ocean Week - PT Pelindo Bengkulu sedang focus pada pengerukan alur pelayaran akibat sendimintasi di pelabuhan Pulau Baai yang sangat tinggi. Selain itu, perseroan juga tengah menggarap konektivtas pelabuhan dengan daerah lain. Mengingat Pengelola pelabuhan ini menyadari tidak akan maju jika hanya melayani penduduk Bengkulu yang hanya 1,7 juta jiwa saja. General Manager PT Pelindo II Bengkulu Drajat Sulistyo menyatakan, konektivitas pelabuhan yang dilakukan sejalan dengan program pemerintah pusat membangun tol laut. “Selain itu juga sejalan dengan Gubernur Bengkulu (Ridawn Mukti-red) yang sudah mempunyai konsep konektivitas Bengkulu dan Sumbagsel yakni Bengkulu, Palembang Lampung dan Jambi ditambah Sumatara Barat,” ujarnya kepada pers, di Kantornya kemarin. Sulistyo juga mengu ... Read more »

Share :     




Pelindo II Bengkulu Gelar Coffee Morning Bersama Stakeholder dan Pengguna Jasa Pelabuhan

23 March 2017

harianrakyatbengkulu.com – Indonesian Port Corporation II Bengkulu atau PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu menggelar coffee morning bersama stakeholder terkait dan pengguna jasa pelabuhan. Agenda tersebut berlangsung Kamis (23/3) di Ballroom Hotel Grage Bengkulu. Kegiatan dibuka General Manager (GM) Pelindo II Bengkulu, Drajat Sulistyo dan dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, Advisor Pengendalian Kinerja dan PFSO Pelindo II Bengkulu, Mattasar SR, SE, Perwakilan Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pulau Baai Bengkulu, Pengurus  Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Bengkulu, Pengurus Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Bengkulu, Pengurus APBB, Stake Holder terkait dan Pengguna ... Read more »

Share :     




DPRD : Tuntas Pendangkalan Alur Pelabuhan Pulau Baai, Ekonomi Bengkulu Harus Lebih Baik

10 March 2017

RRI.co.id - KBRN, Bengkulu : DPRD Propinsi Bengkulu meminta, dengan telah sampainya kapal keruk, PT. Pelindo II atau IPC Bengkulu, agar dapat segera memulai pengerjaan pengerukan alur pelabuhan yang saat ini masih mengalami pendangkalan. Sehingga kondisi alur bisa kembali normal dengan kedalaman 13 meter LWS dan kapal-kapal dengan berat diatas 20 ribu sampai 30 ribu Gress Ton, bisa kembali merapat ke dermaga Pelabuhan Pulau Baai. "Meski dari koordinasi kita, pihak Pelindo memulai pekerjaan pengerukan alur tertanggal 10 Maret hari ini, dan telah menargetkan selama 45 hari kedepan kondisi alur kembali normal, benar-benar terlaksana dengan baik. Mengingat maanfaat nya akan dirasakan langsung oleh masyarakat Bengkulu," ungkap Anggota Komisi III DPRD Propinsi Bengkulu Edi Sunandar, di Bengkul ... Read more »

Share :     




Edi H: Lalulintas Pelabuhan Lancar, Daerah Cepat Maju

09 March 2017

RBO, BENGKULU – Sebagai pengusaha yang memanfaatkan pelabuhan untuk menjalankan usahanya, Edi Hariyanto berharap pemerintah melalui para pihak yang berwenang untuk memaksimalkan pengerukan alur pelabuhan Pulau Baai agar tidak mengganggu aktivitas bongkar muat di pelabuhan. Sebagai Pimpinan Cabang PT. Haluan Segara Line Edi Hariyanto pihaknya telah mencoba untuk memaksimalkan pelabuhan sebagai sarana angkut kendaraan, utamanya kendaraan. “Dulu kami pernah menggunakan pelabuhan untuk mengangkut ratusan unit kendaraan milik Toyota, dan itu berjalan selama tiga atau empat bulan, namun karena alur yang dangkal sehingga menyebabkan kapal jenis Roro sulit untuk merapat. Sehingga usaha tersebut dihentikan,” ujar dia kepada jurnalis. Padahal jika memanfaatkan pelabuhan seb ... Read more »

Share :     




IPC/Pelindo II Cabang Bengkulu Resmikan Layanan Billing Center

25 December 2016

BENGKULU/ISLNEWS (www.indonesiashippingl;ine.com) - Manajemen Cabang Pelabuhan Bengkulu meresmikan Layanan Billing Center untuk pengguna jasa kepelabuhanan. Layanan ini merupakan peningkatan Level of Service terhadap pengguna jasa kepelabuhanan untuk layanan satu atap yang meliputi: Layanan Kapal, Barang Petikemas dan Non Petikemas dan Layanan Pembayaran Jasa Kepelabuhanan dalam system satu atap. Pusat Layanan Billing Center ini diresmikan oleh Direktur Tehnik & Manajemen Resiko PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Dani Rusli Utama, pada Selasa, 20 Desember 2016 bertempat di Kantor Pelabuhan Bengkulu yang dihadiri oleh Kepala KSOP Pelabuhan Bengkulu, M. Ali, Msc, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Budi Jatmiko, serta Stakeholder dilingkungan Cabang Pelabuhan Bengkulu (Pe ... Read more »

Share :