Intraco Penta Jalin Kerjasama dengan Pelindo II

01 Mei 2016

PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) melaksanakan penandatangan nota kesepahaman bersama (MOU) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Iiuntuk memulai kerjasama dalam pembangunan dan pengoperasian power plant dan fasilitas pendukung lainnya, di Bengkulu, Senin (18/4/2016). TLB merupakan perusahaan patungan antara anak usaha Intraco Penta, PT Inta Daya Perkasa, dengan Power Contruction Corporation of China. Pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berbahan bakar batu bara dengan kapasitas 2X 100 MW ini merupakan program pemerintah atas pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt rencananya dibangun di Pelabuhan pulau Baai dan ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2019. Total Investasi untuk proyek ini diperkirakan sekitar USD 360 juta yang akan didukung pendanaan d ... Selengkapnya »

Share :     




Bengkulu Kembangkan Kawasan Ekonomi Baru

06 Mei 2014

Liputan6.com, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana untuk mengembangkan kawasan di sekitar pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Bentuk pengembangan tersebut berupa pembangunan kawasan ekonomi yang diharapkan mampu meningkatkan sektor ekonomi wilayah tersebut. Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah mengatakan Pemerintah provinsi telah membuat beberapa rancangan dan segera melakukan gerakan terkait pembangunan kawasan ekonomi baru tersebut. "Kami sudah membuat kesepakatan berupa pembangunan terminal curah cair untuk kepentingan ekspor minyak mentah kelapa sawit atau CPO. Pihak otoritas pelabuhan yaitu PT Pelindo II sudah menandatangani nota kesepahaman dengan pengembang PT Jababeka dan realisasinya pada tahun ini juga," ujar Junaidi di Bengkulu, Selasa (6/5/2014). Sumber : Liputan6.com Arthur Gideon ... Selengkapnya »

Share :     




Dorong Perekonomian Bengkulu

11 Februari 2014

Jawa Pos, PT Pelindo II menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT Jababeka Tbk untuk pengembangan fasilitas pendukung di Pelabuhan Pulau Baai, Provinsi Bengkulu. Rencananya, Jababeka akan membangun kawasan industri yang terintegrasi dengan Pelabuhan Pulau Baai. Langkah itu ditempuh sebagai bagian dari dukungan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). PT Pelindo II Pejabat Sementara Sekretaris Perusahaan Rima Novianti, pemanfaatan lahan untuk pengembangan fasilitas pendukung Pelabuhan Pulau Baai serta kawasan industri dan logistik bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha. PT Jababeka Tbk diharapkan mampu membangun Pulai Baai, Bengkulu, menjadi kawasan industri yang terintegrasi dan berkontribusi secara nyata untuk kemaj ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Dorong Pertumbuhan Agrobisnis

20 Mei 2013

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II bekerja sama dengan beberapa perusahaan multinasional akan membangun tangki timbun curah cair untuk komoditas kelapa sawit guna mendorong pertumbuhan perdagangan agrobisnis. "Segala persiapan segera dilakukan agar kerja sama ini dapat berjalan secepatnya. Pembangunan harus segera direalisasikan untuk mendorong pertumbuhan perdagangan khususnya di sektor curah cair," kata Direktur Utama Pelindo II RJ Lino dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu. Menurut Lino, pembangunan di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu sejalan dengan arahan Menteri BUMN Dahlan Iskan bahwa Bengkulu harus menjadi pemantik aktif kegiatan perekonomian pantai barat Sumatera. Pelindo telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan lima per ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Terapkan Sistem 24 jam-7 hari di Pelabuhan Pulau Baai

07 Mei 2013

Manajemen Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Bengkulu mengimplementasikan sistem jasa kepelabuhanan yang beroperasi selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu (24/7) di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Sistem baru itu merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan efisiensi pelabuhan.Berbekal sistem yang diberlakukan pada 2013 ini, pelabuhan juga dapat melayani kebutuhan pelanggan setiap saat. "Pelabuhan Pulau Baai, sebagai salah satu infrastruktur utama penunjang ekonomi di wilayah Bengkulu, diharapkan dapat menyokong pemerataan ekonomi nasional yang menjadi cita-cita Indonesia Port Corporation (IPC) dan pemerintah Indonesia," kata Direktur Komersial dan Usaha PT Pelabuhan Indonesia II Saptono R Irianto dalam siaran pers tertulis.Saptono juga mengungkapkan kalau Pelindo teru ... Selengkapnya »

Share :