BUMN Gelar Upacara HUT RI di Pelabuhan Bengkulu

23 November 2016

Bengkulu (antarabengkulu.com) - Sejumlah BUMN yang ada di Kota Bengkulu menggelar upacara HUT ke-71 RI di Pelabuhan Bengkulu, Rabu, dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat. Upacara tersebut dipimpin oleh  Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya  sebagai inspektur upacara. Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut pula dihadiri, Asisten Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Bagya Mulyanto, Direktur Utama BKI, Rudiyanto, dan Direktur Komersial I Sucofindo, M Heru Riza Chakim.  Sebelumnya, PT Pelindo II/IPC bersama Sucofindo dan BKI telah melaksanakan Program Siswa Mengenal Nusantara dan BUMN Mengajar selama enam hari mulai tanggal 4-9 Agustus 2016 di beberapa tempat. Selain itu juga digelar gerak jalan sa ... Selengkapnya »

Share :     




Alur Pelabuhan Pulau Baai Masih Bisa Dilewati

23 November 2016

RBO, BENGKULU – Soal pendangkalan alur yang jadi jalur utama keluar masuknya kapal di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu menurut Kepala Kantor Syahbandar Otorita Pelabuhan (KSOP) Pulau Baai Bengkulu M. Ali SAP, M.Si masih bisa dilewati. Meskipun memang ada spot alur gerbang masuk kapal yang terjadi sedimentasi. “Kita akui memang untuk alur gerbang masuk pelabuhan terjadi pendangkalan. Tapi pendangkalan tersebut, sifatnya tidak menyeluruh, ada sekitar 1500-1700 meter yang terkena sedimentasi dipinggir alur pintu masuk. Sebab itu, alur utama tersebut masih bisa dilewati oleh kapal untuk keluar masuk pelabuhan,” ungkap M. Ali saat ditemui di ruangannya, kemarin (8/9). Semestinya normalnya kedalaman alur itu, 7 hingga 13 meter, tapi saat ini untuk pinggir yang terjadi penda ... Selengkapnya »

Share :     




PLTU Pertama Bengkulu Dibangun di Pulau Baai

23 November 2016

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) yang merupakan grup usaha dari PT Intraco Penta (INTA) bekerjasama dengan Power Construction of China (PCCC group) akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 2 x 100 MW di Bengkulu. Pembangunan PLTU akan dilakukan di wilayah Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu, dengan luas lahan sekitar 35 hektar. Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang rencana kerjasama pembangunan dan pengoperasian power plant serta fasilitas pendukung lainnya di pelabuhan pulah Baai telah ditandatangani oleh Plt Direktur Utama IPC Dede Martin dan Presiden Komisaris PT Tenaga Listrik Bengkulu, Petrus Halim, disaksikan oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di ruang pola Bappeda Provinsi Bengkulu, Senin ... Selengkapnya »

Share :     




Atasi Krisis Listrik, Di Bengkulu Akan Dibangun PLTU

23 November 2016

bengkulunews.co.id – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 x 100 MW akan dibangun di Provinsi Bengkulu. Untuk mewujudkan itu, Plt. Direktur Utama IPC Dede R. Martin dan Petrus Halim selaku Presiden Komisaris PT. Tenaga Listrik Bengkulu, disaksikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) rencana kerjasama pembangunan dan pengoperasian power plant serta fasilitas pendukung lainnya di Gedung Pola Bappeda Provinsi Bengkulu, (18/4). Penandatanganan ini merupakan wujud atas tindak lanjut sinergi dengan BUMN yang mengusung tema integrasi logistik – Maritim untuk akselerasi konektivitas nasional pada 1 Maret 2016. IPC Turut mendukung program 35.000 MW listrik untuk Indonesia yang dijalankan oleh PT. PLN (persero) maupun mitra – mitra ... Selengkapnya »

Share :     




Intraco Penta Jalin Kerjasama dengan Pelindo II

01 Mei 2016

PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) melaksanakan penandatangan nota kesepahaman bersama (MOU) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Iiuntuk memulai kerjasama dalam pembangunan dan pengoperasian power plant dan fasilitas pendukung lainnya, di Bengkulu, Senin (18/4/2016). TLB merupakan perusahaan patungan antara anak usaha Intraco Penta, PT Inta Daya Perkasa, dengan Power Contruction Corporation of China. Pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berbahan bakar batu bara dengan kapasitas 2X 100 MW ini merupakan program pemerintah atas pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt rencananya dibangun di Pelabuhan pulau Baai dan ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2019. Total Investasi untuk proyek ini diperkirakan sekitar USD 360 juta yang akan didukung pendanaan d ... Selengkapnya »

Share :