Ngopi Bareng IPC Untuk Pembangunan Ekonomi Provinsi Bengkulu

14 September 2017

MN, Bengkulu – PT Pelabuhan Indonesia II/IPC Cabang Bengkulu kembali unjuk kreatifitas bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu menggelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) dengan tema “Peranan Logistik dalam rangka Pembangunan Provinsi Bengkulu” Ngopi diadakan di Restoran Pasir Putih, pada Rabu tanggal 13 September 2017 bersama narasumber General Manager IPC Bengkulu Drajat Sulistyo, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Provinsi Bengkulu John Siregar, dan Sekretaris Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) Nusantara Suryaputro Suryokuncoro, serta diikuti sekitar 100 orang mahasiswa dari berbagai perguruan Tinggi di Bengkulu. Salah satu bahasan Ngopi, mengenai permasalahan distribusi logistik yang masih menjadi ... Selengkapnya »

Share :     




Soal Debu Batu Bara, Warga Minta Audiensi

05 September 2017

CIREBON – Menyikapi situasi dan kondisi debu dari aktivitas bongkar muat batu bara, masyarakat 10 RW di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, meminta audiensi dengan seluruh pihak terkait. Permohonan audiensi dilakukan para Forum RW Kelurahan Panjunan dengan mengirimkan surat ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon. Ketua RW 8 Panjunan Yohanes Robert mengatakan, sudah melayangkan surat ke KSOP sebanyak dua kali. Tepatnya pada 16 Maret dan 29 Agustus. Tak hanya memohon audiensi, dalam surat tersebut forum RW meminta agar aktivitas bongkar muat batu bara dihentikan sementara sampai permasalahan selesai. “Khususnya untuk PBM IPC dan PBM ACS kami minta agar tidak memberi izin bongkar muat batu bara untuk sementara waktu,” kata Robert ... Selengkapnya »

Share :     




Tol Laut Ringankan Beban: Kerajaan Belgia Lirik Pelabuhan Cirebon untuk Berinvestasi

22 Agustus 2017

Kompas - Pemanfaatan Pelabuhan Probolinggo sebagai bagian dari tol laut meringankan beban Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya dan jalur pantura di Jawa Timur. Hal ini diharapkan bisa menekan biaya dan waktu tempuh pengiriman logistik. Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Delta Artha Bahari Nusantara Ahmad Umar saat dihubungi dari Banyuwangi. Senin (21/8).PT Delta Artha Bahari Nusantara adalah badan usaha milik daerah Pemerintah Jawa Timur, pemegang izin pemanfaatan Pelabuhan Probolinggo, yang merupakan milik negara. Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Toni Budiono, Pelabuhan Probolinggo merupakan salah satu pelabuhan milik negara yang dikerjasamakan pemanfaatannya dengan swasta, BUMN, atau BUMD. Selain Probolinggo, Pelabuhan Sintete di Kalimantan Barat di ... Selengkapnya »

Share :     




Soal Reklamasi Pelabuhan Cirebon, Tolong Pertimbangkan Aspek Ini

31 Juli 2017

radarcirebon.com, CIREBON – Rencana Induk Pelabuhan (RIP) sudah ditandatangi Menteri Perhubungan. Tim Masyarakat Peduli Pelabuhan Cirebon (TMP2C) pun menilai semua aspek harus diperhitungkan. Karena, pengembangan Pelabuhan Cirebon sangat dekat dengan permukiman warga. Ketua TMP2C, Kasno Hardi Iwan mengatakan, pengembangan pelabuhan untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah. “Utamanya untuk memudahkan akses lalu lintas laut baik untuk muatan barang maupun orang,” ujarnya. Namun, lanjut Kasno, pengembangan pelabuhan perlu memerhatikan beragam aspek. Khususnya dampak sosial dan lingkungan. Menurut Kasno, pengembangan Pelabuhan Cirebon lebih dikarenakan untuk kegiatan utama batubara dan selebihnya komoditas lain. “Belum lagi soal transportasi darat dari ... Selengkapnya »

Share :     




Menhub Teken Rencana Induk Pelabuhan Cirebon

25 Juli 2017

CIREBON (BeritaTrans.com) – Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Cirebon akhirnya rampung ditandatangani Menteri Perhubungan (Menhub). Draf pengembangan pelabuhan itu sudah menuntaskan proses administrasinya. Dokumen induk tersebut sudah di tangan PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon untuk diteruskan ke kantor pusat PT Pelindo II dan merampungkan izin mendirikan bangunan (IMB) maupun analisis dampak lingkungan (amdal). Setelah itu, pekerjaan fisik dan pengembangan pelabuhan sudah bisa dimulai. Kasie Keselamatan Lalu lintas KSOP Pelabuhan Cirebon , Viva mengatakan, RIP yang sudah ditanda tangani oleh Menteri Perhubungan akan dikeluarkan apabila pihak Pelindo II sudah melakukan pengerukan, sebagaimana syarat Menteri Perhubungan saat berkunjung ke pelabuhan beberapa waktu lalu. “Ked ... Selengkapnya »

Share :