IKT TAMBAH DIREKSI BARU

23 September 2017

JAKARTA-ISL.COM- PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) atau  dikenal  juga dengan nama IPC Car Terminal, kemarin menambah Direksi Baru, yakni Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis (Dirkomersil). Pengangkatan Dirkomersil  itu, sesuai Surat Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Indonesia Kendaraan Terminal  (IKT) No. SK.03/22/9/4/PBI/UT/PI II-17 tentang Pengangkatan Direksi  IKTl, kemarin telah dilantik Direktur baru untuk  IKT yang menambah jajaran direksi yang ada. Manajemen lama (IKT)  dalam  kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Dirkomersil Hudadi Soerja Djanegara R di IKT. Dengan hadirnya Dirkomersil  kita berharap semoga lahir warna baru dalam sinergi kebersamaan di I ... Selengkapnya »

Share :     




Ada Beleid Baru, IKT Bakal Ubah Tarif Layanan

20 September 2017

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) memperkirakan penyesuaian tarif yang mengacu pada beleid baru membutuhkan waktu hingga satu tahun. Perusahaan itu tengah melakukan perubahan struktur tarif dan sosialisasi kepada pengguna jasa seiring penerbitan Permenhub No.72 Tahun 2017 pada Agustus 2017. Direktur Utama IKT, Chiefy Adi, mengatakan sebelum aturan baru terbit, tarif layanan di terminal kendaraan perseroan menggunakan skema paket, mulai dari bongkar muat kendaraan dari kapal hingga kendaraan keluar dari pelabuhan. "Yang penting kita comply dulu dengan aturan dan kira-kira butuh setahun untuk adjustment," jelasnya kepada Bisnis.com Rabu (20/9/2017). Oleh karena ada masa penyesuaian, Chiefy menekankan perubahan tarif tidak akan berdampak langsung terhadap targ ... Selengkapnya »

Share :     




IPO: Targetkan Rp 1 Triliun, Tawarkan 30 Persen Saham

11 Agustus 2017

Indo Pos  - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) akan melakukan Initial Public Offering (IPO) pada semester pertama tahun 2018. Anak usaha dan PT Pelindo II/ IPC itu akan melakukan penawaran umum perdana untuk 30% sahamnya. Tahun ini, PT IKT fokus mengembangkan infrastruktur terminal kendaraan di Pelabuhan Tanjung Priok untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Indo Pos / 11 Agustus 2017 / Dai ... Selengkapnya »

Share :     




IKT Butuh Lahan Pengembangan menuju Dedicated Terminal World Class

09 Agustus 2017

MN, Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) sebagai anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, butuh lahan pengembangan menuju dedicated terminal world class. “IKT sebagai terminal kendaraan terbesar dan modern di Indonesia, membutuhkan tambahan lahan pengembangan usaha,” kata Direktur Utama PT IKT, Chiefy Adi K saat acara Media Gathering di kantor barunya, Selasa (8/8). Menurut Chiefy, IKT akan mengucurkan investasi sebesar Rp 4,4 triliun dalam rangka mengembangkan terminal kendaraan di pelabuhan Tanjung Priok. Pengembangan hingga tahun 2020 akan dilakukan termasuk perluasan lahan dari 23 hektar menjadi 89,5 hektar. Dengan demikian, kapasitas terminal meningkat dari 750 ribu menjadi 2 juta kendaraan per tahun. “Tahap awal, penambahan lahan IKT seluas 2,1 h ... Selengkapnya »

Share :     




IKT Siap IPO Tahun Depan

09 Agustus 2017

Koran Sindo - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) siap melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada semester 1/2018. Direktur Utama PT IKT Chiefy Adi Kuswandono mengatakan saham yang akan dilepas adalah sebesar 30%. Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk membangun terminal kendaraan di sejumlah pelabuhan, seperti di Dumai, Makassar, Bitung, Palu, Semarang, serta Pelabuhan Patimban di Jawa Barat. Khusus untuk Pelabuhan Patimban, Chiefy optimistis mampu merangkul kalangan produsen mobil untuk bekerja sama dengan PT IKT dalam mengelola Pelabuhan Patimban. Koran Sindo Hal. 16 / 09 Agustus 2017 / Ichsan Amin ... Selengkapnya »

Share :