Incar Rp 2 Triliun, Pelindo II Pastikan JAI Listing Desember

05 September 2017

Jakarta– PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Tbk atau Pelindo II memastikan anak usaha di bidang pemanduan dan penundaan kapal, yakni PT Jasa Armada Indonesia (JAI) mencatatkan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Desember 2017. JSI akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) senilai Rp 2 triliun dengan melepas porsi saham ke publik 30 persen. Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya menyatakan, perseroan akan mengajukan izin IPO kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk Jasa Armada Indonesia. Dia menargetkan masa penawaran awal (bookbuilding) pada Oktober atau November mendatang. “Kami akan lepas 30 persen ke publik, sejauh ini tidak ada rencana menggandeng mitra strategis. Cuma tidak tahu kalau nanti yang beli saat IPO ya, intinya dari ... Selengkapnya »

Share :     




Jasa Armada bidik Rp 2 triliun dari IPO

04 September 2017

KONTAN.CO.ID - Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II), yakni PT Jasa Armada Indonesia (JAI) ditargetkan melepas 30% saham kepada publik alias initial public offering (IPO) pada Desember mendatang. Aksi korporasi ini diharapkan bisa mendatangkan dana sekitar Rp 2 triliun. Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya mengatakan, ada tiga anak usaha Pelindo II yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Salah satu yang akan IPO dalam waktu dekat adalah JAI. “Iya mudah-mudahan sesuai jadwal Desember tahun ini kita akan listing satu anak perusahaan. Jasa Armada Indonesia yang bergerak di bidang pandu tunda kapal ini sudah akan kami daftarkan ke OJK,” ujar Elvyn di Kemayoran, Senin (4/9). Pelindo sudah menunjuk BNI Sekuritas sebagai fi ... Selengkapnya »

Share :     




ANAK USAHA BUMN: Aset Calon Emiten Membesar

12 Mei 2017

Bisnis Indonesia - Aset sejumlah anak usaha BUMN yang direncanakan untuk melakukan penawaran umum saham perdana membesar pada kuartal I/2017 dibandingkan dengan aset pada periode sama tahun lalu. Seperti diketahui, tujuh dari sembilan anak usaha BUMN yang berencana go public adalah entitas anak emiten BUMN yang telah menerbitkan laporan keuangan per 31 Maret 2017. Dua perusahaan lain adalah anak usaha BUMN yang belum menjadi emiten. Dari tujuh entitas anak itu, PT PP Peralatan, anak usaha PT PP (Persero) Tbk., tercatat membukukan peningkatan aset paling tinggi sebesar 170% menjadi Rp1,168 triliun pada kuartal I/2017 dibandingkan dengan Rp433,22 miliar pada kuartal I/2016. Sementara itu, dua anak usaha BUMN lain yang berencana IPO adalah PT Tugu Pratama Indonesia, milik PT Pertamina (Perser ... Selengkapnya »

Share :     




MTI Promosi dI Pameran Pelabuhan dan Logistik dI Bali

10 Mei 2017

BALI/ISLNEWS (10/05/2017) - PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistics Services, hadir pada pameran bertajuk The 30th IAPH (International Assosiations of Ports and Harbors), di  Bali Nusantara Dua Convention Center, 10-12 Mei 2017. Lewat ajang ini, anak perusahaan PT Pelindo 2 (Persero) yang juga dikenal dengan  IPC Logistic Services ini bisa mempromosikan perusahaan dan memperluas networking. “Pameran ini termasuk ajang bergengsi. Dari sini kami bisa lebih memperkenalkan MTI kepada stakeholder dan para pelaku bisnis di bidang kepelabuhanan. Tentu saja, kami berharap dapat menjaring pangsa pasar baru,” ujar Elis Suhana, Sekretaris Perusahaan MTI, di sela-sela acara pameran. IAPH adalah sebuah organisasi Internasional yang didirikan pada 1956 dan berkan ... Selengkapnya »

Share :     




Jasa Armada Jadi Anak Usaha BUMN yang Pertama IPO Tahun Ini

03 Mei 2017

Detik.com - Jakarta, PT Jasa Armada Indonesia akan menjadi anak usaha BUMN pertama yang mencatatkan saham perdananya atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini. PT Jasa Armada Indonesia merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).PT Jasa Armada Indonesia merupakan satu dari 9 anak usaha BUMN yang ditargetkan melantai di BEI tahun ini."Bisa Jasa Armada anak usaha Pelindo II. Itu dia mau pakai buku April," tutur Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro di Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat Rabu (3/5/2017).Selain itu, beberapa anak usaha BUMN karya lain juga akan menjadi emiten di BEI. Beberapa anak usaha dari PT Pembangunan Perumahan (Persero), seperti PT PP Peralatan dan PT PP Energi j ... Selengkapnya »

Share :