Talang Duku Khusus Batubara

23 November 2016

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi kini tengah berusaha kembali melanjutkan pembangunan pelabuhan di kawasan Muara Sabak. General Manager PT IPC Terminal Petikemas Perwakilan Jambi, Cheppy Rymeta Atmadja mengatakan, untuk pengiriman karet, petikemas akan difokuskan di Pelabuhan Muara Sabak nantinya. Sementara untuk pengiriman batu bara masih akan tetap di Pelabuhan Talang Duku. "Sebenarnya pelabuhan di Muara Sabak sudah ada kegiatan. Tahun 2015 lalu mencapai 50 ribu ton pengiriman mulai dari aspal curah, pupuk ataupun semen," katanya. Namun untuk kendala yang cukup besar saat ini adalah bagaimana cara untuk memindahkan barang ataupun alat berat dari Talang Duku menuju Pelabuhan Muara Sabak. Selain itu, akses jalan di pe ... Selengkapnya »

Share :     




Tetap Berdayakan Masyarakat Talang Duku

23 November 2016

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - General Manager PT IPC Terminal Petikemas Perwakilan Jambi, Cheppy Rymeta Atmadja menegaskan akan tetap memberdayakan masyarakat di daerah Talang Duku untuk bekerja baik di Pelabuhan Muara Sabakataupun pelabuhan lama. "Pelabuhan Talang Duku masih tetap kita prioritaskan masyarakat disini untuk bekerja. Selain itu, di pelabuhan Muara Sabak juga sebagian menggunakan tenaga kerja dari masyarakat Talang Duku yang sebelumnya telah mempunyai keahlian. Namun disisi lain kita tetap merangkil masyarakat Muara Sabakjuga," katanya. Sebelumnya, pada masa kepemimpinan yang baru, Gubernur Jambi Zumi Zola berencana akan kembali melanjutkan pembangunan pelabuhan Muara Sabak yang sebelummya terhenti. Beberapa faktor menjadi acuan kuat ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Jambi Terus Mencari Market Baru

01 Mei 2016

Jambi, Metropol – Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero cabang Jambi hingga kini terus mencari market baru, karena kapasitas terpakai  saat ini baru 2000 TEUs/bulan. Padahal menurut  General Manager IPC Jambi, Cheppy Rymetaatmadja, kapasitas terpasang Pelabuhan Talang Duku Jambi  8000 TEUs per bulan. “Kita terus mencari market baru, misalnya dengan menarik para pengusaha yang selama ini mengapalkan barangnya melalui Pelabuhan Teluk Bayur (Sumatra Barat) dan Palembang (Pelabuhan Palembang),” ujarnya kepada Metropol, Kamis (28/04). Dikatakan, para pengusaha itu kebanyakan enggan masuk Pelabuhan Jambi, karena dinilai akses jalan yang terlalu jauh dari perusahaan produksi hingga ke Pelabuhan Talang Duku Jambi. &ldq ... Selengkapnya »

Share :     




Menanti Sarana Pendukung Di Jambi

13 Agustus 2014

Bisnis Indonesia, Pemerintah daerah di Jambi dalam beberapa tahun ini ngotot mendorong pembangunan Teluk Jabung. Upaya itu untuk menyelaraskan kebutuhan infrastruktur guna menopang kegiatan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di daerah itu. Langkah itu terutama dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur yang menjadi pemilik wilayah dari lokasi calon salah satu pelabuhan samudera terpenting di Indonesia itu. Bersama dengan pemerintah Jambi sebagai induk pemerintahan, pemda gencar berjuang ke pemerintah pusat untuk mencari dukungan politik agar upaya itu terwujud. Dalam perencanaan proyek kepelabuhanan yang terletak di pesisir timur Provinsi Jambi itu, disiapkan peta pengembangan ekonomi kawasannya seluas 4.200 hektare dengan proyeksi nilai investasi mencapai Rp4,5 triliun. Pelabuha ... Selengkapnya »

Share :     




Pelabuhan Talang Duku Tingkatkan Layanan 24 Jam

03 Juli 2012

Pelabuhan Talang Duku Tingkatkan Layanan 24 Jam  (Vibizdaily-Nasional)Pelabuhan Talang Duku di Kabupaten Muarojambi meningkatkan layanan bongkar muat, khususnya untuk peti kemas selama 24 jam, yang sebelumnya beroperasi paling lama hingga pukul 22:00 WIB.  General Manager PT Pelindo II Cabang Jambi Rio TN Lasse di Jambi, Jumat mengatakan, perkembangan bongkar muat di Pelabuhan Talang Duku, khususnya peti kemas meningkat cukup signifikan. "Rara-rata Pelabuhan Talang Duku sebulan melayani 3.000 unit peti kemas berisikan berbagai komoditi perkebunan Provinsi Jambi," katanya. Ia menyebutkan, selain melayani bongkar muat peti kemas, Pelabuhan Talang Duku juga melayani bongkar muat kebutuhan masyarakat seperti pupuk, gula, beras dan lainnya yang diangkut oleh kapal layar moto ... Selengkapnya »

Share :