BUSINESS HITS: Mogok Kerja Berakhir, Direksi JICT akan Selesaikan Masalah Sesuai Aturan Hukum

09 August 2017

okezone.com, JAKARTA - Direksi PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mengingatkan Serikat Pekerja (SP) JICT untuk melakukan tugas hubungan industrial tanpa mencampuri kewenangan direksi. "Sepatutnya hubungan industrial saja tanpa mencampuri urusan yang menjadi kewenangan dan ranah direksi, komisaris dan pemegang saham," kata Direktur Utama PT JICT Gunta Prabawa, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (8/8/2017). Menurut Gunta, setiap persoalan yang ada akan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku. "Komitmen direksi terkait ketaatan pada aturan dan hukum tidak akan pernah berubah," kata Gunta.     Rabu 09 Agustus 2017, 06:14 WIB   https://economy.okezone.com/read/2017/08/08/320/1752249/business-hits-mogok-kerja- ... Read more »

Share :     




Mogok Berakhir, Aktivitas Terminal Peti Kemas Kembali Normal

08 August 2017

beritasatu.com, Jakarta- Sehari setelah aksi mogok yang dilakukan oleh Serikat Pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal (JICT) dihentikan, aktivitas bongkar muat di terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, berangsur normal, Selasa (8/8). Para pekerja anggota JICT, diwakili Nova Sofyan Hakim, selaku ketua SP, Senin (7/8) pukul 16.00 WIB secara resmi menyatakan aksi mogok mereka yang direncanakan berlangsung tujuh hari, 3-10 Agustus dihentikan dengan pertimbangan ekonomi nasional. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Yohanes De Deo mengatakan, aktivitas bongkar muat dari kapal ke dermaga JICT sudah mulai beroperasi secara normal pada hari ini. "Sebelumnya, lengang karena ada aksi mogok, tetapi sekarang terpantau sudah ramai, kapal mulai sanda ... Read more »

Share :     




PT JICT Minta Seluruh Pekerja Menjalankan Tugas dan Wewenangnya dengan Baik

08 August 2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menegaskan, sehubungan dengan aksi mogok yang dilakukan sebagian pekerja PT JICT sejak tanggal 3 Agustus 2017 di lingkungan PT JICT, Direksi menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari para pekerja JICT yang tidak mogok dan terus bekerja melayani kepentingan pelanggan perusahaan. “Kami berterimakasih atas dukungan dan soliditas yang ditunjukkan rekan-rekan pekerja di JICT yang tidak mogok dan tetap menjalankan kewajibannya. Sikap pekerja yang menunjukkan dedikasi tinggi kepada perusahaan ini sangat dibutuhkan untuk membangun JICT,” tegas Gunta Prabawa, Direktur Utama PT JICT di Jakarta, Senin (7/8/2017). Selasa, 8 Agustus 2017 11:37 WIBhttp://www.tribunnews.com/bisnis/2017/08/08/pt-jict-min ... Read more »

Share :     




Wakil Dirut : JICT Akan Menjalankan Setiap Aturan Secara Disiplin

07 August 2017

ISL.Com/JAKARTA - Manajemen PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mengapresiasi dukungan dan kerjasama para stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok terkait aksi mogok kerja Serikat Pekerja (SP) JICT, dalam menjamin kelancaran layanan bongkar muat dan arus barang pelanggan JICT. Hal tersebut dikatakan Wakil Direktur Utama PT JICT, Riza Erivan saat acara jumpa Pers di Hotel Ambhara Jakarta Selatan, Minggu (6/8). Menurutnya, berkat dukungan dan kerjasama para stakeholder, maka rencana kontingensi yang disusun manajemen JICT dapat dilakukan secara optimal. “Kami bersyukur karena mendapat dukungan stakeholders, mitra, dan pekerja yang tetap membuat layanan tetap optimal. Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders di pelabuhan Tanjung Priok untuk menjamin sit ... Read more »

Share :     




JICT Operasikan Dermaga Utara

07 August 2017

Media Indonesia - Wakil Direktur Utama PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Riza Erivan menyatakan, mulai hari Minggu (6/8), dermaga utara JICT sepanjang 720 meter telah dioperasikan oleh Terminal Petikemas (TPK) Koja. Hal itu menjamin layanan bongkar muat dan arus barang tetap lancar di tengah aksi mogok Serikat Pekerja JICT yang diperkirakan berlangsung hingga 10 Agustus. Ia menyebutkan aksi mogok SP JICT sejak Kamis (3/8) hingga saat ini tidak mengganggu aktivitas bongkar muat dan kelancaran arus barang sehingga layanan tetap optimal. Meski bongkar muat dan arus barang tetap lancar, direksi JICT meminta maaf jika aksi mogok kerja merugikan berbagai pihak.Media Indonesia Hal. 18 / 07 Agustus 2017 / Cah, E-1, Nyu ... Read more »

Share :