JICT RAIH PENGHARGAAN ISDA 2017

14 September 2017

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2017 kategori Gold Winner dari Corporate Forum For Community Development (CFCD). Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat acara malam penganugerahan di Smesco Convention Hall, Jakarta, Kamis (14/9). Sustainable Development Goals (SDGs) yang sebelumnya bernama MDGs Award ditetapkan oleh PBB pada akhir 2015 di New York dan berlaku pada 2016 hingga Desember 2030. Ketua Umum CFCD Tri Harjono mengatakan beberapa parameter diberlakukan untuk menilai program CSR perusahaan dan diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat. “Dalam sistem penilaiannya meliputi 3P yaitu penerima manfaatnya, program CSR, dan pencatatann ... Selengkapnya »

Share :     




CMA-CGM Masih Singgah di JICT-TPK Koja

11 September 2017

MN, Jakarta – CMA CGM still at the North Berth JICT-TPK Koja, begitu kata orang Inggris. Kapal petikemas raksasa Compagnie Maritime d’Affretement – Compagnie Generali Maritime (CMA CGM) Figaro, kapasitas 10.000 TEUs tetap memilih dermaga utara JICT-TPK Koja. Kapal tersebut sandar hari Minggu, 10 September 2017 pukul 07.42 wib Container ship CMA CGM Figaro 091TVE, panjang 334 meter dan lebar 43 meter berbendera Prancis melakukan Discharge 1.063 boks, serta Load sebanyak 1.221 boks. Adapun total petikemas sebanyak 2.284 boks atau 4.051 TEUs. Data The North Berth JICT-TPK Koja menyebutkan, pelayanan terhadap kapal CMA CGM dilayani oleh 5 (Lima) Quay Container Crane (QCC) agar target kapal dapat terpenuhi untuk keberangkatan pada Senin (11/9) pukul 13.30 wib. Kapal petikem ... Selengkapnya »

Share :     




Kolam Dermaga Utara JICT Diperdalam, 4 Bulan Rampung

07 September 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Pengerjaan pendalaman kolam dermaga utara Jakarta International Container Terminal (JICT) sepanjang 720 meter di kawasan Pelabuhan Tanjung Prio, ditargetkan selesai selama empat bulan. Wakil Dirut PT.JICT Riza Erivan mengatakan, pengerjaan pengerukan untuk memperdalam kolam dermaga tersebut telah mulai sejak awal September 2017 oleh PT.Pelabuhan Indonesia II melalui anak usahanya PT.Pengerukan Indonesia (Rukindo). Baca juga: Begini Cara Menteri Susi Kembangkan Pulau Terluar "Sedang proses pengerjaan. Kapal keruk dan sejumlah peralatan pendukung juga sudah berada di sekitar kolam dermaga utara JICT saat ini. Diharapkan dalam empat bulan pengerukan pendalaman kolam itu sudah selesai," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (7/9/2017). Kolam dermaga utara JICT bakal diperdalam ... Selengkapnya »

Share :     




JICT Terima Lagi Layanan Tujuan Intra Asia

04 September 2017

JAKARTA - PT. Jakarta International Container Terminal (JICT), kembali menerima layanan baru tujuan Intra Asia sejak Kamis (31/8) lalu. Kapal Vietnam Service ini berdasarkan jadwal, akan sandar di terminal JICT satu kali setiap minggunya (Weekly Service)Servis VIX (Vietnam Indonesia Expeess) ini siap melayani rute Kwangyang-Qingdao-Busan-Shanghai-Ho Chi Minh-Jakarta-Surabaya-Yantian-Kwangyang. "Pembukaan rute baru ini menggambarkan kepercayaan dari pelanggan untuk tetap bersandar di JICT," ujar Wakil Presiden Direktur JICT Riza Erivan dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (4/9/2017).Sambung dia menekankan JICT bakal terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan optimal bagi para pelanggan. Pada kedatangan pertama, Direktur Komersial JICT, Rati Fahrini beserta Tim Eksekutif dari SM Li ... Selengkapnya »

Share :     




Berbenah Secara Internal, PT JICT Apresiasi Dukungan Pengguna Jasa dan Pemangku Kepentingan

24 Agustus 2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT JICT Gunta Prabawa menyebut pihaknya tengah melakukan pembenahan dalam menyelesaikan permasalahan internal pasca-mogok kerja di PT JICT. Ia juga mengatakan masih ada sejumlah tindakan dari pihak lain yang mencoba mendiskreditkan perusahaan yang sudah bekerja keras melakukan upaya untuk mengoptimalkan kegiatan bongkar muat barang dan kelancaran arus barang di pelabuhan Tanjung Priok. "Manajemen PT JICT juga tengah melakukan pembenahan dalam menyelesaikan permasalahan internal perusahaan termasuk juga di dalamnya terkait hubungan industrial," katanya dalam keterangan yang diterima, Kamis (24/8/2017). "Tentunya itu butuh waktu. Kami sangat berterima kasih atas dukungan para pengguna jasa dan pemangku kepentingan pada rencana kontingensi tempo lal ... Selengkapnya »

Share :