RUANG KANTOR: IPC Investasi Rp1 Triliun

22 Agustus 2017

JAKARTA-- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation bakal memulai konstruksi gedung perkantoran Maritim Tower dalam empat bulan mendatang. IPC yakin proyek gedung setinggi 32 lantai itu bakal terhuni kendati pasar perkantoran di Jakarta masih kelebihan pasokan. Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya mengatakan saat ini proses prakonstruksi masih dalam tahap penyelesaian izin administrasi. Proyek gedung yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara itu bakal menelan investasi hingga Rp1 triliun. "Groundbreaking-nya tahun ini juga. Sekarang masih tunggu aspek-aspeK administrasi " ujar Elvyn kepada Bisnis selepas meninjau Pelabuhan Sintete di Kabupaten Sambas, akhir pekan lalu (18/9). Elvyn menuturkan, Maritim Tower bakal menampung operasional IPC dan sel ... Selengkapnya »

Share :     




Jawa Timur dan IPC Siap Manfaatkan Asset Kemenhub

21 Agustus 2017

PROBOLINGGO/ISL.COM - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Direktur Utama Pelabuhan Indonesia II, Elvyn G. Masassya siap untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan biaya logistik melalui pengoperasian pelabuhan yang efisien. Ungkapan Sukarwo dan Elvyn G. Masassya disampaikan seusai penandatanganan serah terima pemanfaatan asset pemerintah kepada BUMD dan BUMN, di Pelabuhan Probolinggo, Minggu (20/8). PT Pelabuhan Indonesia II bekerja sama memanfaatkan asset  Pelabuhan Sintete, dan Propinsi Jawa Timur memanfaatkan Pelabuhan Probolinggo. Sukarwo mengatakan ketiga poin yang diungkan memhub pelanan logistik lebih baik, murah dan cepat merupakan simpulan daya saing. "Kami diminta oleh beliau (Menhub) untuk meningkatkan daya saing pelabuhan. Kami siap karena prinsip dasarnya bahwa ke ... Selengkapnya »

Share :     




Kemhub dan Pelindo II Kerja Sama Pemanfaatan Pelabuhan Sintete

20 Agustus 2017

Probolinggo - Pengimplementasian Undang-Undang no 17/2008 tentang Pelayaran yang mengamanatkan adanya pemisahan antara regulator dan operator, membuat Kementerian Perhubungan (Kemhub) mengadakan penandatangan perjanjian kerja sama dengan PT Pelindo II. Perjanjian kerja sama ini terkait pemanfaatan barang milik negara berupa bangunan dermaga pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Sintete. "Langkah ini sebagai kebijakan untuk mengurangi beban APBN dalam pemeliharaan fasilitas pelabuhan, meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan, meningkatkan PNBP (pendapatan negara bukan pajak), serta mendorong persaingan pengusahaan pelabuhan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai penandatangan perjanjian kerja sama pemanfaatan barang milik negara itu yang bertempa ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Dukung Ubur-Ubur Rehab Terumbu Karang Kepulauan Seribu

20 Agustus 2017

KEPULAUAN SERIBU/ISL.COM - Komunitas peduli lingkungan dan sosial yang bernama Ubur-Ubur, pada momen memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 72 melakukan kegiatan rehabilitasi terumbu karang yang rusak di perairan Pulau Panggang, kawasan perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (17/8). Rehabilitasi yang dilakukan komunitas yang beranggotakan pegawai PT. Pelabuhan Indonesia II itu bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat peduli lingkungan Kepulauan Seribu yakni Jaringan Monitoring (Jarmon). Pihak Jarmon selanjutnya yang melakukan monitoring atas keberadaan terumbu karang. Untuk pengadaan terumbu karang diperoleh melalui Perhimpunan Pedagang Ikan Hias Kepulauan Seribu yang selama ini melakukan proses pengembangbiakan terumbu karang dengan sistem tranplantasi. "Ja ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Siapkan Rp2,5 Triliun Bangun Pelabuhan Kijing

19 Agustus 2017

PONTIANAK - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) mengalokasikan investasi sebesar Rp2,5 triliun untuk pembangunan Pelabuhan Kijing di Mempawah, Kalimantan Barat. Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, pembangunan pelabuhan yang mengincar potensi pelayaran dari Asia Timur tersebut rencananya mulai dilakukan pada September tahun depan. Untuk tahap awal, akan dibangun area pelabuhan seluas 200 ha dan direncanakan beroperasi pada 2019. ”Total investasinya sekitar Rp2,5 triliun, seluruhnya akan berasal dari kas internal perusahaan,” kata Elvyn di Pontianak, Kalimantan Barat, kemarin. Pembangunan Pelabuhan Kijing direncanakan dibagi menjadi empat terminal yakni Terminal Peti Kemas, Terminal Multipurpose, Terminal Curah Cair, dan Terminal Curah Kering. ... Selengkapnya »

Share :