Pelindo Maknai Kemerdekaan dengan Turunkan Biaya Logistik

17 Agustus 2017

Metrotvnews.com, Palembang: PT Pelabuhan Indonesia (Persero)  memaknai peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI sebagai momen pelecut semangat insan perhubungan untuk menurunkan biaya logistik dalam negeri.General Manager PT Pelindo II Cabang Palembang Agus Hendrianto mengatakan, biaya logistik di Indonesia masih tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga yakni mencapai 24 persen dari biaya produksi. Sementara Thailand mampu menekan hanya 13 persen serta Vietnam dan Malaysia sebesar 15 persen. "Tentunya tingginya biaya logistik ini membuat daya saing Indonesia lebih rendah dibandingkan negara lain. Kami bertekad sebagai perusahaan yang dipercaya negara sebagai pengelola jasa pelabuhan untuk menurunkannya," kata Agus yang dijumpai seusai upacara peringatan HUT di halaman kantor ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Palembang Mendapat Kunjungan Dirut IPC Pusat

12 Agustus 2017

PELEMBANG, www.indonesiashippingline.com (ISL.COM) – IPC/PT Pelindo II Cabang Palembang Kemarin mendapat kunjungan kerja Direktur Utama PT Pelindo II Persero, Elvyn G Masassya, yang didampingi Direktur Operasi,  Prasetyadi, Kepala Biro Strategi  Rio Lasse dan Ka.SPI Widodo. Kedatangan jajaran IPC Pusat itu dikabarkan dalam rangka memberikan atau bertujuan memberikan motivasi dan semangat. (ISL News) Saturday, 12 August 2017 10:32 http://www.indonesiashippingline.com/port/2294-ipc-palembang-mendapat-kunjungan-dirut-ipc-pusat.html ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Palembang Laksanakan RKAP 2018

10 Agustus 2017

PALEMBANG, indonesiashippingline.com (ISL.COM) – Pada Hari ini Kamis, 10 Agustus 2017 diselenggarakan Rapat pembahasan RKAP tahun 2018. Rapat dipimpin langsung Agus Hendrianto selaku General Manager IPC Palembang dihadiri oleh seluruh DGM  (Deputy General Manager) dan ADGM  (Assisten Deputy Genral Manager) beserta staf terkait. (Tim ISL News). Thursday, 10 August 2017 14:56 http://www.indonesiashippingline.com/ragam-info/2289-ipc-pelembang-laksanakan-rkap-2018.html ... Selengkapnya »

Share :     




Akhir 2017 Pelabuhan Tanjung Api-Api Kelar

22 Mei 2017

Indo Pos - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan Pelabuhan Tanjung Api-Api mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Infrastruktur pelabuhan itu dimaksudkan untuk mendorong perkembangan industri di Sumatera Selatan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan fisik sudah selesai dan sudah dapat beroperasi pada Desember 2017. Hanya setelah beroperasi masih perlu dilakukan pengerukan lagi menjadi 7 LWS, karena kedalaman pelabuhan sekarang hanya 3.5 LWS.Indo Pos Hal.4 / 22 Mei 2017 / Chi, Jpnn ... Selengkapnya »

Share :     




Pelabuhan Tanjung Api-Api Beroperasi Desember Tahun Ini

22 Mei 2017

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Pelabuhan Tanjung Api-Api mulai beroperasi pada Desember 2017. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan kunjungan di Light Rail Transit (LRT) Sumatra Selatan dan Pelabuhan Tanjung Api-Api pada Sabtu (20/5)."Pembangunan fisik sudah selesai dan sudah dapat beroperasi pada Desember 2017. Hanya setelah beroperasi masih perlu dilakukan pengerukan lagi menjadi 7 LWS, karena kedalaman pelabuhan sekarang hanya 3.5 LWS," ujar Budi Karya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (21/5).Budi menjelaskan perlunya perbaikan jalan yang menghubungkan antara pelabuhan dan kota Palembang serta pembangunan tol dan kereta api untuk menunjang lancarnya arus distribusi barang dan jasa dari dan ke pelabuhan. Ke depan ... Selengkapnya »

Share :