Pelindo II dan KAI revitalisasi jalur kereta

12 Juli 2013

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melalui Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang, Lampung, menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melaksanakan program revitalisasi jalur kereta api Pidada-Panjang.   General Manager Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang, Doso Agung mengatakan, program revitalisasi jalur kereta api dari Pidada menuju Pelabuhan Panjang sebagai upaya perseroan meningkatkan konektivitas dengan hinterland dan diversifikasi moda transportasi dari dan menuju pelabuhan.   "PT Kereta Api Indonesia telah melakukan uji coba jalur rel dengan lokomotif dari Pidada menuju Pelabuhan Panjang pada 14 Juni 2013," kata Doso dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).   Rencana komoditi yang diangkut dari wilayah Sumatera Selatan, antara lain batu bara, pr ... Selengkapnya »

Share :     




Peduli Lingkungan, Pelindo Realisasikan CSR

05 Juli 2012

BANDARLAMPUNG – Pelindo II (Persero) Cabang Pelabuhan Panjang merealisasikan program bina lingkungan dengan mengadakan bakti sosial dan khitanan massal gratis di halaman kantornya kemarin (27/6). Sebanyak 350 anak yang sebagian besar berdomisili di kecamatan Panjang dan berasal dari keluarga kurang mampu di khitan massal.      ’’Selain dikhitan, kami juga memberi bingkisan berupa sarung, peci, baju koko, dan uang saku Rp100.000 per anak,’’ sebut General Manager Pelindo II Panjang Drs. Doso Agung, M.M.     Program tersebut merupakan agenda tahunan Perhimpunan Pusat Dakwah Islam (PPDI) Pelindo Panjang yang digulirkan sejak 2009. ’’Dari 2009 hingga kini, Pelindo telah mengkhitan  1.710 anak. Dana khitanan ini di ... Selengkapnya »

Share :     




Pelabuhan Panjang Siap Hadapi Tantangan

Kamis, Februari 23, 2012

Bandar Lampung, 24 Oktober 2011 Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder, pekan lalu telah didatangkan 4 unit Gantry Jib Crane dari China dengan kapasitas 40 Ton yang mempunyai kemampuan 16 Hoock cycle/Jam/unit atau 180 Ton/Jam/Unit, sehingga dengan pengoperasian 4 unit Jib Crane akan memiliki kemampuan 720 Ton/Jam dari sebelumnya 500 Ton/Jam (dengan menggunakan ship gear), ini menyusul telah didatangkannya 1 unit New Quay Container Crane Twinlift dengan Kapasitas 61 Ton pada tanggal 2 September 2011 dengan kemampuan kinerja 31 Cycle/jam. Alat bongkar muat ini untuk memperkuat dan melengkapi fasilitas pelayanan bongkar muat yang telah ada lainnya di Pelabuhan Panjang, baik kuantitas maupun kualitas, seperti beberapa peralatandan fasilitas yang ada antara lain 2 U ... Selengkapnya »

Share :