Proyek Modernisasi Pelabuhan Panjang Diresmikan

27 Januari 2014

Investor Dailly Indonesia, Menteri BUMN Dahlan Iskan Meresmikan proyek modernisasi Terminal Curah Kering di Pelabuhan Panjang dan revitalisasi jalur kereta api menuju Pelabuhan Panjang, Lampung. Modernisasi terhadap Pelabuhan Panjang berupa penambahan dermaga curah kering dan alat bongkar muat barang Gantry Luffing Cranes" (GLC) sebanyak dua buah yang didatangkan dari Tiongkok. Dahlan mengatakan, pihaknya mengapresiasi PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II selaku pengelola pelabuhan tersebut yang telah melakukan modernisasi Pelabuhan Panjang. "Dulu waktu menjabat Direktur Utama PT. PLN, saya sering bolak balik Jakarta - Lampung dan melihat kondisi di Pelabuhan Panjang yang sempit. Tapi sekarang Pelabuhannya luas dan peralatannya juga modern," kata Dahlan, di Lampung akhir pekan lalu. Perlua ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo Panjang Berbagi

18 Juli 2014

Radar lampung, PT Pelabuhan Indonesia Cabang Panjang menyelenggarakan safari Ramadhan di halaman Masjid Istiqomah, kantor cabang Pelabuhan Panjang, kemarin (17/7). Tujuannya untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial seluruh karyawan, mitra kerja dan masyarakat yang berada di areal Pelabuhan Panjang. General Manager Cabang Pelabuhan Panjang Agung Fitrianto mengatakan acara tersebut untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja perusahaan. Sementara Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo Saptono Irianto mengucapkan terima kasih dapat bersilaturahmi secara langsung dengan mitra kerja, karyawan asosiasi serta pengguna jasa sekaligus dapat berbagi dengan seluruh masyarakat. Sumber : Radar Lampung C3, Eka, P7, ... Selengkapnya »

Share :     




Interkoneksi Antarmoda Tekan Biaya Logistik

25 Januari 2014

Kompas, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan meresmikan revitalisasi jalur kereta api menuju Pelabuhan Panjang Bandar Lampung dan modernisasi terminal Curah Kering di Pelabuhan Interkoneksi antara Pelabuhan dan jalur kereta api diyakini dapat menekan biaya logistik dari Pelabuhan Panjang menuju beberapa daerah di Sumatera ataupun sebaliknya. General Manager Pelabuhan Panjang Doso Agung dalam sambutannya di Bandar Lampung, (Jumat 24/1), mengatakan revitalisasi jalur kereta api akan membawa banyak keuntungan. PT Pelabuhan Indonesia II dan PT Kereta Api Indonesia baru menyambungkan jalur kereta api dari Pelabuhan Panjang menuju Tanjung Enim Baru, Sumatera Selatan dan Tanjung Siapi api, Sumsell atau sebaliknya. Sumber : Kompas GER ... Selengkapnya »

Share :     




Pelabuhan Panjang: Volume Bongkar Muat Kargo Meningkat 40%

24 Januari 2014

Bisnis.com, Volume bongkar muat kargo di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung mengalami peningkatan signifikan hingga 40% sepanjang tahun lalu. General Manajer Pelindo II Cabang Pelabuhan Tanjung Doso Agung mengatakan dari jumlah itu 74% diantaranya merupakan kargo internasional yang berorientasi ekspor seperti batubara. "Saat ini Pelabuhan Panjang sudah menjadi pelabuhan direct call langsung menjadi tujuan dari negara asal seperti Argentina dan Brazil yang membawa muatan seperti kedelai, gandum dan jagung," jelasnya, Jumat (24/1/2014). Dia berharap dengan adanya konektivitas jalur kereta api ke Pelabuhan Panjang yang diperkirakan bakal beroperasi April mendatang, jumlah muatan batubara di pelabuhan itu bisa mencapai 1 juta ton. Pelindo II dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, ka ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II dan KAI revitalisasi jalur kereta

12 Juli 2013

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melalui Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang, Lampung, menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melaksanakan program revitalisasi jalur kereta api Pidada-Panjang.   General Manager Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang, Doso Agung mengatakan, program revitalisasi jalur kereta api dari Pidada menuju Pelabuhan Panjang sebagai upaya perseroan meningkatkan konektivitas dengan hinterland dan diversifikasi moda transportasi dari dan menuju pelabuhan.   "PT Kereta Api Indonesia telah melakukan uji coba jalur rel dengan lokomotif dari Pidada menuju Pelabuhan Panjang pada 14 Juni 2013," kata Doso dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).   Rencana komoditi yang diangkut dari wilayah Sumatera Selatan, antara lain batu bara, pr ... Selengkapnya »

Share :