IPC Panjang Pisah Sambut GM

08 April 2017

ISLNEWS/PANJANG BANDAR LAMPUNG –Hari Rabu Kemarin IPC/PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang  Bandar Lampung menyelenggarakan Acara Pisah Sambut General Manager (GM) Panjang yang kini dijabat oleh Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai GM IPC Cabang Teluk Bayur. Dan Agus Hendrianto saat ini dipercaya Direksi  IPC Pusat untuk menjabat sebagai GM IPC Cabang Palembang. Dengan mengusung tema “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Dengan Kesan Indah dan Harapan Baru” acara Pisah Sambut General Manager IPC Panjang ini berlangsung meriah dan penuh keakraban. Para tamu undangan terlihat hadir dari berbagai instansi, asosiasi, mitra kerja, para pelanggan, stakeholder serta para pekerja IPC Panjang. Turut hadir dalam acara ini Direktur Teknik dan Manajemen Resiko IPC Dani R ... Selengkapnya »

Share :     




Feri Jarak Jauh Libatkan 2 BUMN

09 Maret 2017

Bisnis Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana melibatkan Perum DAMRI dan PPD untuk menyediakan shuttle bus gratis bagi penumpang kapal roll on roll off (Ro-ro) rute Pelabuhan Panjang, Lampung-Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Ia menyatakan, terdapat tiga unit kapal Ro-ro per hari yang melayani lintas pelabuhan-pelabuhan tersebut. Menhub mencatat setidaknya terdapat 500 truk yang dapat dialihkan dari jalan raya ke kapal Ro-ro pada lintas tersebut.Bisnis Indonesia Hal. 29 / March 09, 2017 / 116 ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Panjang Kerja Sama dengan Kadin Lampung Optimalkan Pelabuhan

08 Maret 2017

(Indonesia Shipping Line) - BANDAR LAMPUNG, Indonesiashippingline.com – KADIN Provinsi Lampung dan IPC/ PT Pelindo II Cabang Panjang sepakat membentuk tim optimalisasi Pelabuhan Panjang. Tim tersebut terdiri dari unsur Kadin, IPC  dan pemangku kepentingan atau pengguna jasa pelabuhan, dibentuk untuk mengoptimalkan Pelabuhan Panjang sebagai pintu gerbang ekonomi Provinsi Lampung. Ketua Kadin Lampung Meizari Alfian mengatakan, ada dua agenda besar yang harus dikawal di Pelabuhan Panjang. Pertama, menyukseskan Program Presiden Joko Widodo yaitu tol laut. Dan Kedua antisipasi operasional Jalan Tol Trans Sumatera di 2018-2019. "Dua agenda besar itu harus diantisipasi sejak sekarang agar pelaku industri dan pengelola pelabuhan dapat bersinergi memanfaatkan kedua akses tersebut ... Selengkapnya »

Share :     




TPK IPC Panjang Dikunjungi President Director CMA-CGM Indonesia

06 Maret 2017

ISLNEWS/BANDAR LAMPUNG (www.indonesiashippingline.com) –Deputy General Manager IPC Panjang, Syaifuddin J. Tanjung selaku Pelaksana Harian (Lakhar) IPC Terminal Petikemas Panjang menerima kunjungan President Director CMA-CGM Indonesia Farid Belbouab di Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang, belum lama ini. Lakhar Manager Terminal Petikemas IPC Panjang Tri Muryanto yang turut menyambut kunjungan Tim CMA-CGM menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa, saat ini Terminal Petikemas terus berupaya untuk meningkatkan layanan yang lebih baik lagi salah satunya melalui pembaharuan (upgrading) sistem operasi terminal dengan yang lebih modern dan terintegrasi. President Director CMA-CGM Indonesia Farid Belbouab beserta tim juga menyempatkan diri untuk ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Diminta Kerjasama Dengan Pemda Kelola Pelabuhan Panjang

22 November 2016

Lampung – (suaracargo.com) Usai meninjau Bandara Raden Inten di Lampung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Panjang pada hari Minggu (20/11). Pelabuhan Panjang merupakan pelabuhan internasional yang terletak di Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Pelabuhan ini adalah salah satu pelabuhan besar di Indonesia dan terbesar di Sumatera. Budi mengatakan, Pelabuhan Panjang ini menjadi salah satu pelabuhan pengeskpor hasil bumi terbesar di Indonesia. Terkait pengembangan pelabuhan, menurutnya, selama ini ada tarik-menarik antara pengelola pelabuhan Pelindo II dengan pemerintah daerah (pemda). Budi menyarankan agar Pelindo membuat anak perusahaan yang bisa bekerja sama dengan pemda agar pemda setempat tetap mendapat pemasukan dari pelabuhan. “Selama ini ada tar ... Selengkapnya »

Share :