IPC Panjang Rencana Investasi Tambah Alat Bongkar Muat

12 Juli 2017

BANDAR LAMPUNG/ISL.COM – Pada Semenster II Tahun ini (2017) IPC/PT Pelabuhan Indonesia / Pelindo II Persero cabang Panjang berencana melakukan investasi penambahan alat Bongkar Muat. Hal itu dikemukakan General Manager IPC Panjang Mulyadi. Menurutnya, penambahan alat bongkar muat itu sejalan dengan terus meningkatkan arus barang yang melalui Pelabuhan Panjang. “Arus barang melalui Pelabuhan Panjang meningkat 40,1 persen sepanjang Semester I tahun ini (2017) disbanding tahun lalu pada periode yang sama,” ungkap GM. Mulyadi.  Dikatakan, Arus barang pada Semester I tahun ini mencapai 4.948.487 ton, sedangkan 2016 lalu hanya 3.334.682 ton, “Dengan adanya peningkatan arus barang ini maka kami perlu mengantisipasi pertumbuhan barang kedepannya, sehingga perlu renc ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo Panjang Lakukan Penataan Pelabuhan

10 Juli 2017

oceanweek.co.id - Arus barang melalui pelabuhan Panjang meningkat 40,1 persen selama semester I tahun 2017 dibandingkan setahun lalu. “Semester I tahun ini sudah mencapai 4.948.487 ton, sedangkan 2016 lalu hanya 3.334.682 ton,” kata General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang, Mulyadi kepada Oceanweek di Bandar Lampung, Senin (10/7) siang. Menurut dia, peningkatan arus barang itu karena adanya komoditas batubara yang dilayani lewat pelabuhan ini. “Sejak Februari tahun ini sampai Juni, sudah sekitar 300 ribu ton kami tangani,” ujarnya. Mantan GM Pelindo Teluk Bayur ini juga menyatakan peningkatan arus barang itu menunjukkan sinyal positif atas volume perdagangan di propinsi Lampung. GM Pelindo Panjang Mulyadi bersama Direktur Operasi Pelindo II Prasetyad ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Panjang Halal Bihalal Manajemen dan Karyawan

08 Juli 2017

BANDAR LAMPUNG, indonesiashippingline.com – Di hari pertama bekerja selepas menjalani hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, IPC Panjang menggelar acara Halal Bihalal yang diawali dengan apel pagi yang dihadiri oleh manajemen, para pekerja serta petugas keamanan. Apel pagi dipimpin langsung oleh General Manager IPC Panjang Mulyadi yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H dan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh pekerja IPC Panjang. “Semoga amal ibadah yang telah kita jalani pada bulan suci Ramadhan dapat membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berdampak kepada peningkatan pelayanan kita kepada para pengguna jasa”, ungkap Mulyadi. Selepas apel pagi acara Halal Bihalal dilaksanakan dengan saling bersalama ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Panjang Pisah Sambut GM

08 April 2017

ISLNEWS/PANJANG BANDAR LAMPUNG –Hari Rabu Kemarin IPC/PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang  Bandar Lampung menyelenggarakan Acara Pisah Sambut General Manager (GM) Panjang yang kini dijabat oleh Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai GM IPC Cabang Teluk Bayur. Dan Agus Hendrianto saat ini dipercaya Direksi  IPC Pusat untuk menjabat sebagai GM IPC Cabang Palembang. Dengan mengusung tema “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Dengan Kesan Indah dan Harapan Baru” acara Pisah Sambut General Manager IPC Panjang ini berlangsung meriah dan penuh keakraban. Para tamu undangan terlihat hadir dari berbagai instansi, asosiasi, mitra kerja, para pelanggan, stakeholder serta para pekerja IPC Panjang. Turut hadir dalam acara ini Direktur Teknik dan Manajemen Resiko IPC Dani R ... Selengkapnya »

Share :     




Feri Jarak Jauh Libatkan 2 BUMN

09 Maret 2017

Bisnis Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana melibatkan Perum DAMRI dan PPD untuk menyediakan shuttle bus gratis bagi penumpang kapal roll on roll off (Ro-ro) rute Pelabuhan Panjang, Lampung-Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Ia menyatakan, terdapat tiga unit kapal Ro-ro per hari yang melayani lintas pelabuhan-pelabuhan tersebut. Menhub mencatat setidaknya terdapat 500 truk yang dapat dialihkan dari jalan raya ke kapal Ro-ro pada lintas tersebut.Bisnis Indonesia Hal. 29 / March 09, 2017 / 116 ... Selengkapnya »

Share :