Tahap Pertama Pelabuhan Kijing Butuh Rp 2,5 Triliun

18 Agustus 2017

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Pembangunan pelabuhan ‎di Pantai Kijing, Pulau Temajo, Mempawah segera dimulai. Tahap pertama pembangunan pelabuhan internasional ini membutuhkan dana sekitar Rp 2,5 triliun."Investasi tahap pertama kita butuhnya Rp 2,5 T (triliun)," tutur Direktur Utama Pelindo II, ‎Elvyn G Masassya di Pontianak, Kamis (17/8). Secara keseluruhan, investasi untuk pembangunan pelabuhan internasional Kijing di Kalimantan Barat senilai Rp 5 triliun. Elvyn mengatakan, saat ini Pelindo II sudah mendekati kesepakatan dengan beberapa pihak. Meskipun, pembicaraan ini belum sampai tahap tanda tangan kesepakatan. Menurutnya, ada beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta yang berminat untuk investasi pembangunan Pelabuhan Kijing. Namun, Elvyn belum bersedia ... Selengkapnya »

Share :     




Sepakati Ganti Rugi Lahan Warga Sungai Kunyit, Pelindo II Lakukan Konsultasi Publik

08 Juni 2017

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Guna membuat kesepakatan dengan warga terkait ganti rugi pembebasan lahan yang akan dilakukan dalam pembangunan pelabuhan internasional atau terminal Kijing Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, PT Pelindo II (Persero) bersama tim persiapan pengadaan tanah untuk pengambangan terminal kijing, pemkab Mempawah dan sejumlah pihak terkait melakukan Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Untuk Pengembangan Terminal Kijing Kabupaten Mempawah Provinsi Kalbar di Pantai Kijing Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Kamis (8/6/2017). Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga sekretaris tim persiapan pengadaan tanah Alexander Rumbonang mengatakan konsultasi publik ini merupakan satu tahapan dalam rangkaian proses pengadaan tanah yang sesua ... Selengkapnya »

Share :     




Siapkan Rp 5 Triliun, Pelindo Bikin Pelabuhan Internasional di Kalbar

22 Januari 2017

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - PT Pelindo II (Persero) menargetkan tahun ini akan memulai pembangunan pelabuhan internasional di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Nilai investasinya sekitar Rp 5 triliun. "Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing ini sudah mendesak terutama menurunkan biaya logistik ekonomi yang ada di Kalimantan Barat. Dahulu kita menggunakan pelabuhan Dwikora di Pontianak. Sebenarnya pelabuhan Dwikora ini sudah dioptimalisasikan, dan investasi alat hingga kapasitas meningkat 2-3 kali lipat," ungkap Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II Dani Rusli Utama disela kunjungan ke Kalbar, Sabtu (21/1). Semula, kapasitas Pelabuhan Dwikora Pontianak hanya 100.000 Teus, sekarang sudah ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II bikin pelabuhan internasional di Kalbar

21 Januari 2017

PONTIANAK. PT Pelindo II (Persero) menargetkan tahun ini akan memulai pembangunan pelabuhan internasional di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Nilai investasinya sekitar Rp 5 triliun. "Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing ini sudah mendesak terutama menurunkan biaya logistik ekonomi yang ada di Kalimantan Barat. Dahulu kita menggunakan pelabuhan Dwikora di Pontianak. Sebenarnya pelabuhan Dwikora ini sudah dioptimalisasikan, dan investasi alat hingga kapasitas meningkat 2-3 kali lipat," ungkap Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II Dani Rusli Utama disela kunjungan ke Kalbar, Sabtu (21/1). Semula, kapasitas Pelabuhan Dwikora Pontianak hanya 100.000 Teus, sekarang sudah meningkat menjadi 2 ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II segera bangun pelabuhan internasional Kijing senilai Rp5 triliun

21 Januari 2017

Pontianak (ANTARA News) - PT Pelindo II (Persero) menargetkan tahun ini akan memulai pembangunan Pelabuhan Internasional di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dengan nilai investasi sekitar Rp5 triliun. "Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing ini sudah mendesak terutama menurunkan biaya logistik ekonomi yang ada di Kalimantan Barat. Dahulu kita menggunakan pelabuhan Dwikora di Pontianak. Sebenarnya pelabuhan Dwikora ini sudah dioptimalkan, dan investasi alat hingga kapasitas meningkat 2-3 kali lipat," ungkap Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II Dani Rusli Utama disela kunjungan ke Kalbar, Sabtu.Semula, kapasitas Pelabuhan Dwikora Pontianak hanya 100 ribu Teus, sekarang sudah meningkat menjadi 250 ribu Teus. Namun seiring wak ... Selengkapnya »

Share :