IPC Cabang Tanjung Pandan telah memenangkan penghargaan

29 Oktober 2012

TANJUNGPANDAN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Tanjungpandan menerima penghargaan pelayanan pelayanan prima tingkat madya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penghargaan yang diterima Selasa (16/10) lalu di Kantor Kemenhub di Jakarta diterima langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan yang baru yakni Hendro Hariyono. Menurut Kepala Pelindo II Cabang Tanjungpandan melalui Manager Operasi dan Uster, Capt. Santoso, penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kemenhub pusat. Kategori pelayanan prima terbagi dalam pelayanan prima tingkat pratama, madya dan utama. “Kebetulan kita pada penghargaan yang pertama ini langsung meraih pelayanan prima tingkat madya. Kita sudah menerima penghargaannya dari Kemenhub dan renca ... Selengkapnya »

Share :     




Meda-Andrea Gelar Konser

01 Oktober 2012

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Pelantun Lagu Negeri Laskar Pelangi Meda dan Novelis Andrea Hirata bakal menggelar konser di Terminal Penumpang Laskar Pelangi, Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu (29 /9) pukul 19:00 WIB. Konser acara bertajuk `Konser Kecil  Meda featuring Andrea Hirata` ini terbuka untuk umum dan gratis. Meda mengatakan, konser tersebut diselenggarakan oleh PT.Pelabuhan Indonesia II  (Persero) cabang Tanjungpandan. Konser dalam bentuk akustik ini sekaligus Promo Album Laskar Pelangi Song Book. Rencananya, Meda dan Andrea akan membawakan delapan lagu dan empat lagu diantaranya dari album Laskar Pelangi Song Book. "selain lagu di Song Book saya juga akan membawakan lagu-lagu lainnva, totalnya kurang lebih ada delapan Iagu yang akan kita bawa ... Selengkapnya »

Share :     




Iman iri dengan Pelabuhan Laskar Pelangi

01 Oktober 2012

Iman Sholeh, seorang seniman asal kota Bandung Jawa Barat sedang membacakan puisi dalam acara Konser Kecil Meda Featuring Andrea Hirata di Terminal Penumpang, Pelabuhan Laskar Pelangi, Sabtu (29) malam.Meda featuring Andrea Hirata menampilkan Laskar Pelangi Song Book di Panggung Air Terminal Penumpang Laskar Pelangi. Pelabuhan di manapun di dunia adalah tempat peradaban dimulai. Trans culture di mulai dari pelabuhan, cross culture juga dimulai dari pelabuhan, jadi peradaban dimulai dari pelabuhan. Demikian kutipan kata dari seorang seniman asal Bandung Iman Soleh membuka acara `Konser Kecil Meda featuring Andrea Hirata` di Terminal Penumpang Laskar Pelangi, Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpan dan, Sabtu (29 /9) malam. Konser kecil nan gemerlap itu pun membuat Pelabuhan Laskar Pelangi tak ... Selengkapnya »

Share :     




Komunitas Historia Belitong - Buat Buku Kain Cual Buatan Markanah

29 September 2012

KAIN CUAL – Komunitas Historia Belitong, Ny Leila Sumarni Indroyono, Kasubag Pers dan Peliputan Setda Kabupaten Belitung Zakina, Markanah, berfoto bersama beberapa kain cual milik Ny Leila SI dan suaminya dr Henro, Kamis (29/9). TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Komunitas Historia Belitong rencananya akan membuat buku mengenai sejarah tenun cual buatan perajin Markanah, warga Desa Juru Seberang, Belitung. Inspirasi ini berawal dari kain cual sebagai kain ciri khas daerah yang digemari oleh kalangan wisatawan yang dijual di Billiton Hotel&City Club.  Meski harganya di level jutaan rupiah, tak sedikit wisatawanmancanegara dan juga domestik yang membelinya. Komunitas Historia Belitong ingin menuangkan cerita kain cual ini melalui bukunya, mengingat wisatawan juga ingin tahu apa ... Selengkapnya »

Share :     




Markanah, Pokoknye Nak Belajar Terus

29 September 2012

FAKTOR keunikan dan kesulitan dalam proses pembuatan kain cual, membuat Markanah (25) warga Desa Juru Seberang menekuni tenun kain cual. Markanah mulai belajar menenun kain cual dua tahun setelah menamatkan SMA, tepatnya tahun 2008. Dia dikirim oleh Dinas Perindagkop PM Kabupaten Belitung untuk belajar tenun cual selama satu bulan di Bangka. Kini Markanah secara rutin menenun di rumahnya, mulai jam 09.00 WIB sampai jam 16.00 WIB diselingi waktu istirahat. Bahkan kini ada empat orang yang belajar menenun padanya.   "Tertarik membuat kain  cual ini karena selain unik, juga sulit. Jadi membuat penasaran,`` kata Markanah kepada  Pos Belitung, di sela pemotretan kain cual di kediaman dr Hendro, Kamis (20/9). Sejak membuat kain cual,Markanah sudah menghasilkan sekitar 15 ... Selengkapnya »

Share :