Tarif Air Bersih Pelabuhan Tanjung Priok Naik 10 Persen

21 June 2017

ISL.COM/TANJUNG PRIOK- Terhitung mulai Agustus tahun ini (2017) ada kenaikan tarif air bersih  bagi pelayaran domestilk di Pelabuhan Tanjung Priok sebesar 10 % dari tariff yang berlaku saat ini. Kenaikan sebesar itu, sudah merupakan kesepakatan antara penyedia dan pengguna jasa  di lingkup Pelabuhan Tanjung Priok, yakni antara IPC/Pelindo II cabang Tanjung Priok dengan Pihak INSA Jaya selaku yang mewadahi perusahaan –perusahaan pelayaran selama ini. “Pimpinan kami (INSA) Jaya, Pak Capt. Alimudin sudah tanda tangan surat kesepakatan kenaikan tariff air bersih tersebut, bersama pihak IPC Cabang Tanjung Priok, “ ungkap salah seorang pengurus INSA Jaya yang enggan disebut namanya, di sela-sela acara Buka Puasa Bersama kemarin Selasa, (20/06/2017).  Dengan de ... Read more »

Share :     




BUMN Berangkatkan 118.220 Pemudik untuk Mudik Gratis

19 June 2017

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan sejumlah perusahaan BUMN memberangkatkan sebanyak 118.220 pemudik ke-84 kota secara gratis. Adapun kota tujuannnya tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi.Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pemudik yang ikut dalam acara `Mudik Bareng, Guyub Rukun` ini mengalami peningkatan sebanyak 29 persen. Pada 2016 tercatat BUMN hanya memberangkatkan 92.014 pemudik ke-77 kota tujuan. Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, momen mudik ini bentuk dari implementasi BUMN hadir untuk negeri. Perusahaan-perusahaan BUMN menyumbang beberapa moda transportasi seperti bus, kereta, kapal, dan pesawat."BUMN selalu memastikan diri untuk hadir bagi negeri melalui berbagai manfaat y ... Read more »

Share :     




BONGKAR MUAT SELAMA LEBARAN: Priok Libur, Pengusaha Tak Masalah

14 June 2017

Bisnis Indonesia - Pengguna jasa Pelabuhan Tanjung Priok memaklumi rencana meliburkan operasional bongkar muat di salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia itu selama Idulfitri 2017. Pasalnya, mereka sudah mendapatkan informasi sejak awal dan sudah melakukan penyesuaian jadwal. Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan pihaknya sangat memahami keputusan tersebut Karena bukan hanya Indonesia (Jakarta) yang pelabuhannya sempat libur, meski akan ada konsekuensinya. Dia menyebutkan sejumlah pelabuhan lainnya yang juga meliburkan kegiatan operasionalnya pada momen momen tertentu, misalnya Pelabuhan di Singapura, pada saat hari kemerdekaan libur satu hari, dan pelabuhan di Cina juga libur pada saat Imlek, bahkan bisa lebih dari 3 hari.Bisnis Indonesia Hal. 28 / 14 Juni 2017 / ... Read more »

Share :     




Kapal Kargo Raksasa Bakal Merapat Lagi di Tanjung Priok

13 June 2017

Detik.com - Jakarta, PT Pelindo II akan menambah kedalaman kolam dermaga di Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga kapal-kapal kargo raksasa ukuran 8.500 TEUs ke atas bisa bersandar. Saat ini kolam dermaga di Tanjung Priok mencapai minus 14 meter LWS (Low Water Spring)"Insya Allah, dalam beberapa bulan ke depan, kedalaman kolam akan ditingkatkan lagi dari minus 14 meter, jadi minus 16 meter LWS. Dalam kondisi kedalaman minus 16 tersebut, dimungkinkan kapal-kapal lebih besar mendatangi Tanjung Priok," kata Direktur Komersial & Pengembangan Usaha Pelindo II, Saptono R Irianto dalam acara Buka Puasa bersama media di Hermitage Hotel, Jakarta, Selasa (13/6/2017)."Sehingga Priok nanti bisa dikatakan pelabuhan transhipment dengan berdatangannya mother vessel yang bisa menampung muatan lebih d ... Read more »

Share :     




Pengelolaan Pandu-Tunda Ditangani Pelindo Priok

13 June 2017

oceanweek.co.id - Problem operasional pandu-tunda di pelabuhan Tanjung Priok yang selama ini dikeluhkan pelayaran, mendapat respon serius direksi PT Pelindo II. Setelah melalui evaluasi agak panjang, akhirnya diputuskan pengelolaan pandu-tunda diserahkan pada Pelindo Cabang Tanjung Priok. “Sekarang, direksi mengambil keputusan untuk pengelolaan pandu dan tunda sementara ada dibawah Pelido Cabang Tanjung Priok, namun operasional tetap melibatkan PT Jasa Armada Indonesia (JAI),” kata Riri Syeried Jetta, Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan PT Pelindo II, kepada Ocean Week di Kantornya, Senin (12/6). Penanganan pandu-tunda oleh Pelindo Cabang Tanjung Priok ini, ujar Riri, bersifat sementara sampai JAI mendapat pelimpahan untuk itu. Riri juga mengemukakan bahwa akan ad ... Read more »

Share :