Menhub Cek Kapal Ro-Ro di Priok, Ini Hasilnya

26 Februari 2017

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku puas dengan adanya rute penyebrangan kapal Ro-Ro Tanjung Priok-Panjang, Lampung. Rute ini sendiri baru aktif sejak bulan puasa tahun lalu, sebagai alternatif penyeberangan dari pelabuhan Merak.Budi pun telah melihat langsung fasilitas dari salah satu kapal Ro-Ro yang bernama Mutiara Timur I. Menurutnya fasilitas yang ada bisa cukup memuaskan penumpang baik perorangan maupun truk yang ingin menyebrang."Ini kapal ini saya pikir di atas ekspektasi saya. Artinya VIP-nya bagus, kantinnya bagus, kapalnya bagus segala macem. Sekarang sudah ada 3 kapal minimal dalam sehari. Artinya paling tidak ada 500 truk yang diangkut Jakarta-Panjang dan Panjang-Jakarta," tuturnya di Dermaga Ex Presiden, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (26/2/2017).Kend ... Selengkapnya »

Share :     




Akhir Pekan, Menhub Budi Karya Cek Kapal Ro-Ro di Priok

26 Februari 2017

Detik.com Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memilih untuk mengisi akhir pekannya untuk jalan-jalan ke Dermaga Ex Presiden, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kedatangannya guna melakukan pengecekan kapal penyeberangan Ro-Ro Mutiara Timur I dengan rute Jakarta-Panjang, Lampung.Budi tiba di dermaga tempat bersandarnya kapal tersebut sekira pukul 16.30 WIB. Dia didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono, serta pejabat Kementerian Perhubungan lainnya.Sesampainya di dermaga dia langsung memasuki kapal dan menyapa salah satu supir truk. Budi penasaran bagaimana respon dari penumpang setelah rute tersebut di buka."Aslinya mana pak? Bagaimana rasanya menggunakan ini, membantu?," tanya Budi di Dermaga Ex Presiden, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (26/2/2017).Sa ... Selengkapnya »

Share :     




Menhub Ingin Shuttle Bus Gratis ke Tanjung Priok

26 Februari 2017

Okezone.com JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tinjau langsung kapal angkutan jenis roll on-roll off (roro) Mutiara Timur I yang menjadi angkutan utama tol laut. Saat ini kapal tersebut telah melalui rute Tanjung Priok - Panjang Lampung. Dirinya mengaku puas atas fasilitas yang dimiliki kapal tersebut. "Ini kapal ini saya pikir di atas ekspektasi saya. Artinya VIP-nya bagus, kantinnya bagus, kapalnya bagus segala macam," ujarnya usai mengecek Kapal Mutiara Timur I di Eks President Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (26/2/2017). Budi bahkan berkeinginan untuk sediakan shuttle bus yang akan membawa penumpang dari Mangga Dua ke pelabuhan Tanjung Priok. Pasalnya saat ini belum ada angkutan langsung yang memfasilitasi penumpang ke Tanjung Priok. Padahal jarak tempuhnya cukup jauh. ... Selengkapnya »

Share :     




Menhub Tinjau Layanan Kapal Ro-Ro Rute Tanjung Priok-Panjang

26 Februari 2017

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau layanan kapal Roll On Roll Off (Ro-Ro) Mutiara Timur I dengan‎ rute Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta - Pelabuhan Panjang, Lampung. Budi karya mengecek jadwal keberangkatan, keamanan, fasilitas kapal dan jumlah pengguna jasa pelayaran ini. Budi karya mengatakan, sejak dioperasikan pada tahun lalu, pelayaran rute Tanjung Priok-Panjang mendapatkan apresiasi dari pengguna jasa pelayaran seperti pengusaha logistik dan masyrakat. Bagi pengusaha logistik, rute pelayaran ini mampu menghemat biaya perawatan truk, biaya tol, biaya bahan bakar dan pungutan liar. Sebelumnya, jika ingin ke Lampung harus menyeberang melalui Pelabuhan Merak, Banten, yang jaraknya lebih jauh jika dibandingkan dengan melal ... Selengkapnya »

Share :     




Bawa Pejabat, Ahok Urus Sertifikat Makam Mbah Priok

14 Februari 2017

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membawa sejumlah pejabat ke Majelis Gubah Al Haddad, Koja, Jakarta Utara. Para pejabat, berasal dari tiga instansi, Pemerintah Provinsi DKI, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II (Pelindo). Ahok, sapaan akrab Basuki, ingin menyelesaikan masalah kepemilikan lahan yang merupakan lokasi dari makam Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad atau Mbah Priok. Masalah kepemilikan lahan kompleks yang letaknya dikelilingi Pelabuhan Tanjung Priok, yang dikelola Pelindo, sempat menjadi pemicu “kerusuhan Koja” antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI dan jemaah Mbah Priok pada 2010. Menurut Ahok, Pelindo, selaku pihak yang sempat bersengketa, saat ini telah melingkupi kompleks m ... Selengkapnya »

Share :