Bea Cukai Klaim Layanan di Pelabuhan Tanjung Priok Lebih Baik

02 Oktober 2013

KPU Bea dan Cukai Tipe A Pelabuhan Tanjung Priok mengklaim proses bongkar muat di terminal kontainer Tanjung Priok sudah berjalan lebih baik dibandingkan sebelum musim Lebaran lalu. Aparat bea cukai bahkan telah memindahkan setidaknya 368 kontainer ke Tempat Penitipan Sementara (TPS) Marunda. Sebelumnya, pada inspeksi mendadak jelang Lebaran lalu, Menteri Keuangan Chatib Basri sempat berang dengan banyaknya kontainer yang mengisi kawasan pelabuhan. Chatib pun langsung menginstruksikan pembenahan di kawasan pelabuhan. "Kantor pusat sudah melakukan evaluasi tentang risk management yang sudah berjalan, sehingga jumlah kontainer yang perlu dilakukan pemeriksaan fisik sudah turun," ujar Kepala KPU Pelabuhan Tanjung Priok Bahaduri Wijayanta, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (18/ ... Selengkapnya »

Share :     




IPC Tunggu Keppres untuk Bangun Pelabuhan Sorong

06 Mei 2013

PT Pelabuhan Indonesia II (persero) masih menunggu surat keputusan presiden terkait pembangunan Pelabuhan Sorong, Papua Barat. "Pelindo II masih menunggu Keppres. Rencananya dalam satu atau dua bulan ini keluar," kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo II, R.J. Lino, di Jakarta, Rabu (24/4). PT Pelindo II, kata Lino, sebenarnya telah menyiapkan desain pelabuhan. Total investasi untuk pembangunan pelabuhan itu dianggarkan sebesar Rp 2 triliun yang berasal dari internal perusahaan dan pinjaman. Diperkirakan pembangunan memakan waktu selama dua tahun. "Kalau izinnya keluar, kita akan bangun. Pembangunan Sorong dua tahun jadi,"imbuh Lino. Pelabuhan Sorong menjadi prioritas untuk mendukung konsep Pendulum Nusantara. Selain Sorong, empat pelabuhan lain untuk menduk ... Selengkapnya »

Share :     




Daftar Pemenang Stakeholder Gatehring

01 Mei 2013

Daftar Pemenang Stakeholder Gatehring  Pemenang Pelabuhan Indonesia Award 2013 a. Karya Foto Jurnalistik       -   Pemenang Utama :           Andry Bey – Suara Karya (Pelabuhan Kebanggaan Indonesia)         -   Empat Nominasi Foto Terbaik : 1. Amston Probel – Tempo (Geliat Aktivitas Senja Pelabuhan Indonesia di Tanjung Priok) 2. Eko Siswono T – Tempo (Geliat Pembangunan di Pelabuhan Tanjung Priok) 3. Prasetyo Utomo – Antara Foto (Bongkar Muat Hasil Tangkapan) 4. Roni Mawardi – BUMN Track (Semangat Transformasi Pelabuhan Indonesia)       -    Lima Belas Karya Terbaik No NAMA MED ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Gandeng World Bank Untuk Studi Pelabuhan

26 April 2013

Jakarta- PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo)) akan melakukan kerja sama dengan World Bank untuk melakukan dua studi soal pelabuhan di Indonesia.   Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino mengatakan, studi yang pertama soal bagaimana mengembangkan loop (area) pelabuhan yang ada di Indonesia , dan yang kedua adalah soal penurunan biaya logistik.   "Rencananya kerjasama ini dilakukan pada 2 Mei. Studi pertama butuh waktu 3 bulan, dan studi kedua memakan waktu 6 bulan," kata Lino di Jakarta, Rabu (24/4/2013).  Lino menjelaskan, perusahaan nantinya akan membayar World bank untuk melakukan studi-studi tersebut. Namun, Lino masih enggan menginformasikan berapa nilai kontrak kerja sama tersebut.   Lino menambahkan hasil studi dari World Bank tersebut dapat digunakan ... Selengkapnya »

Share :     




Undangan Lelang Pekerjaan

17 April 2013

IPC mengadakan pelelangan pekerjaan untuk mengakuisisi 49% saham perusahaan patungan yang akan meng-operasikan terminal produk di terminal NewPriok. Perkiraan kapasitas dari terminal produk ini adalah 1 (satu) juta meter kubik, informasi lebih lanjut silahkan kunjungi  http://www.indonesiaport.co.id/newpriok/development-plan.htmlUntuk pendaftaran dimohon untuk mengirimkan email berisi nama dan kontak detail perusahaan dengan subjek Register-Interest ke register-interest@newpriokport.biz sebelum tanggal 10 Mei 2013 ... Selengkapnya »

Share :