PERHITUNGAN BARANG DI PELABUHAN: 23 Perusahaan Tally Siap Operasi di Priok

22 Agustus 2017

JAKARTA — Sebanyak 23 perusahaan tally mandiri siap melakukan kegiatan penghitungan dan pencatatan barang di Pelabuhan Tanjung Priok untuk memberikan akurasi data perdagangan di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu. Layanan tally secara mandiri merupakan kegiatan menghitung, mengukur, menimbang dan membuat catatan mengenai muatan untuk kepentingan pemilik barang serta pengangkut dan sebagai database bagi kepentingan pemerintah atau instansi terkait. Ketua Umum DPP Gabungan Tally Mandiri Indonesia (GTMI) Ricky Handersen menyatakan ke-23 perusahaan tally mandiri itu sudah mengantongi perizinan dari Pemprov DKI Jakarta. “GTMI sebagai asosiasi yang mewadahi perusahaan tally mandiri juga sudah memiliki legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya, kepada Bisnis, S ... Selengkapnya »

Share :     




NPCT1 New Billing Office Announcement

16 Agustus 2017

JAKARTA, www.indonesiashippingline.com /ISL.COM/ISL NEWS – New Priok Container Terminal 1 or  NPCT1 Billing Center will be relocated starting on 12 August 2017, and the New Billing Office will be fully operated on 14 August 2017. The location is adjacent to the Current Billing Office, about 50 m to the right from the existing office. The NPCT1 New Billing Office has larger space and more facilities that enables us to deliver better Services to Customers. (Seftiana Dewi/ISL News). ... Selengkapnya »

Share :     




PTP Terus Tingkatkan Program CSR

01 Agustus 2017

JAKARTA / ISL NEWS - Mengakhiri bulan ini (Juli 2017) manajemen PT. Pelabuhan Tanjung Priok disingkat PTP mengadakan beberapa kegiatan lanjutan dari program-program CSR perusahaan mulai dari Fiqih Lingkungan di Kelurahan Lagoa pada tanggal 27 Juli 2017. “Ini adalah kegiatan rutin dari Prokasih, dimana perusahaan berusaha menanamkan pendidikan tentang lingkungan melalui pendekatan agama dengan menggelar pengajian bertema lingkungan.” Kata manajemen PTP. Kemudian lanjutnya,  Program CSR yang kedua adalah kampanye kebersihan dan kesehatan di SD Barunawati IV, Tanjung Priok. “Program ini adalah bagian dari Program SD Juara Adiwiyata dimana siswa siswi Sekolah Dasar diberikan pemahaman tentang menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ungkap manajemen PTP. Dan ya ... Selengkapnya »

Share :     




Berita Foto: Karya Anak Bangsa

29 Juli 2017

Investor Daily - (Berita Foto) Dirut PT Andalas Bahtera Baruna, Haneco Widjaja Lauwensi (kedua kiri) didampingi Komisaris Yimmy Liga (kiri), Capt Kapal MV Iriana, Andy Ruskandi (kedua kanan) dan Direktur Djoko Moerwanto memberi keterangan kepada wartawan di atas kapal MV Iriana sesaat setelah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (27/7). Kapal MV Iriana menjadi kapal angkut pertama berteknologi Electric Propulsion atau tenaga listrik yang pembuatannya dikerjakan oleh anak Bangsa Indonesia.Investor Daily Hal. 16 / 29 Juli 2017 / Ist ... Selengkapnya »

Share :     




PTP Anggota IPC Group Pertama Memperoleh Sertifikasi ISO Versi Terbaru

28 Juli 2017

TANJUNG PRIOK, indonesiashippingline.com - Rangkaian kegiatan audit eksternal yang telah dilangsungkan sejak tanggal 24 Juli 2017 telah selesai dilaksanakan dan ditutup melalui Rapat Penutupan Audit Eksternal terhadap Manajemen Mutu Lingkungan, dan K3. Acara dilaksanakan di Lantai 4 Gedung PTP pada pukul 13:30 WIB dengan pimpinan Direktur Utama, Imanuddin dan dihadiri oleh jajaran Direksi, Top Manajemen, Tim Audit Internal yang diketuai Kepala Audit, Setyo Budi N serta Tim Audit Eksternal dari auditor internasional PT. Societe General de Surveillance (SGS) dengan jumlah 5 orang yaitu Halomoan Silaban, Dwi Wahyu Wijayatmo, Ferry J. Sianipar, Herik Renaldo dan Agustinus Hariadi. Dalam rapat tersebut, Tim Audit Eksternal memaparkan bahwa hasil audit ini mengalami peningkatan signifikan diba ... Selengkapnya »

Share :