Tingkatkan Layanan dengan E-Service

22 November 2016

INDONESIA SHIPPING LINE.COM/ISL NEWS (Tanjung Priok) – Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, belum lama ini PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan, salah satunya  dengan membuat web portal elektronik yang dinamakan "E-Service" yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bertransaksi secara online dengan aman. Sehubungan dengan terobosan ini, PTP mengadakan sosialisasi terhadap pelanggan antara lain PT. Tanto Intim Line, PT. Meratus Line, PT. Caraka Tirta Perkasa, PT. Temas Line dan PT. Salam Pacific Indonesia Line untuk menjelaskan tata cara dan manfaat E-Service. PTP juga mengundang beberapa bank mitra perusahaan seperti Bank Mandiri, Bank Niaga, Bank BCA dan Bank BNI untuk memberikan pemahaman mengenai ... Selengkapnya »

Share :     




Kapal Tol Laut Baru Rute Jakarta-Natuna, Bolak-Balik 15 Hari Sekali

22 November 2016

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, sore ini melepas keberangkatan perdana kapal tol laut logistik Natuna di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal KM Caraka Jaya Niaga III yang digunakan sebagai kapal tol laut tersebut, akan beroperasi secara berjadwal untuk melayani kebutuhan logistik di pulau Natuna.Kapal tersebut memiliki bobot besar yaitu 3.000 DWT, sehingga diharapkan mampu mengatasi segala kondisi cuaca untuk menjamin kepastian jadwal kapal.Kapal yang mengangkut logistik berupa kebutuhan bahan pokok tersebut diperkirakan tiba di Natuna pada 29 Oktober 2016, dan akan beroperasi dengan frekuensi kedatangan kapal setiap 14 hari atau 2 kali dalam sebulan dengan rute Jakarta–Natuna-Tarempa-Jakarta. Model Tol Laut Logistik ini secara bertahap akan diterapkan ke w ... Selengkapnya »

Share :     




Menhub Budi Karya Pantau Waktu Sandar Kapal di Tanjung Priok

22 November 2016

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu sore ini, Minggu (6/11/2016). Kunjungannya kali untuk memantau waktu sandar kapal di pelabuhan tersebut.Pantauan Liputan6.com, Budi Karya sampai di Tanjung Priok sekitar pukul 15.15 WIB. Sesampainya di Tanjung Priok dia langsung naik ke kapal KN Trisula.Pada kunjungan ini Budi Karya ditemani Direktur Jenderal Perhubungan Laut  A Tonny Budiono dan Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya. Sesampainya di atas kapal, Budi Karya menggelar pembicaraan dengan mereka.Kendati hari libur, Budi Karya menggelar beberapa kegiatan pada hari ini. Sebelumnya, dia menghadiri  Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2016 di Parkir Timur Senayan, ... Selengkapnya »

Share :     




4 Pelabuhan Bakal Tiru Proses Bongkar Muat Tanjung Priok

22 November 2016

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan terapkan sistem arus barang di pelabuhan Tanjung Priok pada empat pelabuhan besar lainnya. Hal tersebut untuk menekan waktu bongkar muat (dwelling time) di pelabuhan.Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi‎ mengatakan, keberhasilan menekan dwelling time di pelabuhan Tanjung Priok akan ditiru pada empat pelabuhan yaitu, Makasar, Medan, Semarang dan Surabaya."Strateginya kita lihat bawa penting  apa yang sudah bagus di Priok diterapkan di empat pelabuhan utama lain," kata Heru, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (20/9/2016).Heru mengungkapkan, sistem yang akan ditiru‎ empat pelabuhan tersebut adalah pembayaran online dapat dilakukan dalam 7 hari 24 jam, jik ... Selengkapnya »

Share :     




Kadin Beri Penghargaan Kepada Empat Anak Perusahaan IPC

27 September 2016

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Selasa (27/9/2016) memberikan penghargaan kepada empat anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC yang bergerak di bidang terminal petikemas. Keempat perusahaan tersebut antara lain yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), Jakarta International Container Terminal (JICT), KSO Terminal Peti Kemas (TPK) Koja dan PT New Priok Container Terminal One (NPCT 1). Anak perusahaan IPC ini dinilai Kadin telah berjasa mengembangkan ekspor / impor dan perdagangan antar pulau. Penghargaan diberikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Benny Soetrisno. Pemberian penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan Konferensi Perdagangan Nasional 2016 dengan tema “Trade and Export For All” di Convention Hall Smesco, Jakarta. ... Selengkapnya »

Share :