Kapal Tol Laut dari Natuna Tiba di Tanjung Priok

19 September 2017

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Tol Laut KM. Caraka Jaya Niaga III-4 yang mengangkut muatan balik dari Tarempa dan Natuna tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (18/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan selanjutnya bersandar di Dermaga 106 Pelni. Adapun Kapal Tol Laut ini merupakan Trayek T-6 dengan rute Tanjung Priok - Tarempa - Natuna – Tarempa - Tanjung Priok yang memakan waktu tempuh selama 14 hari. "Tak bisa dipungkiri dalam pelaksanaan program Tol Laut saat ini, memang masih terdapat beberapa kendala, salah satunya adalah belum optimalnya muatan balik kapal," ujar Kepala Sub Direkorat Angkutan Laut Dalam Negeri, Capt. Wisnu Handoko. Namun untuk Trayek T-6 permasalahan muatan balik bisa teratasi dengan adanya muatan balik berupa produk perikanan dari Natuna yang diangkut deng ... Selengkapnya »

Share :     




PTP MoU Dengan Kajari Jakarta Utara Tangani Masalah Hukum

15 September 2017

TANJUNG PRIOK - ISL.COM - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) salah anak perusahaan PT Pelindo II melakukan MoU Kerjasama Penanganan Hukum dengan Kejaksaan Negeri  (Kajari) Jakarta Utara. Penanda tanganan MoU ini dilaksanakan di Lantai 4 Gedung PTP Jalan Raya Pelabuhan No. 9 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rabu (13/9/2017) Direktur Utama PTP, Imanudin kepada ISL.COM mengatakan  MoU  PTP dengan Kajari Jakarta Utara bertujuan memperkuat kemampuan dalam menangani permasalahan hukum perusahaan. "Penandatanganan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh kedua belah pihak, namun telah rutin dilakukan sejak tahun 2015 lalu," Ujarnya. Dikatakan Imanuddin, melalui pembaharuan nota kesepahaman ini, manajemen  PTP menginginkan agar Kajari selaku Jaksa Pengacara Negara mamp ... Selengkapnya »

Share :     




PTP RAIH DUA PENGHARGAAN DALAM OPERATION GATHERING IPC/PT PELINDO II

11 September 2017

PALEMBANG/ISL.COM – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) kembali meraih dua penghargaan sekaligus pada acara Operation Gathering yang diselenggarakan oleh Direktorat Operasi IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) bertempat di Hotel Aryaduta Palembang – Sumatera Selatan pada  7- 9 September 2017 kemarin. Penghargaan itu diraih PTP, setelah mendapat penilaian dan seleksi dari panitia penyelenggara Operation Gathering di Palembang, dari kategori anak. Karyawan PTP atas nama Stefanus Happy dan Dadan Wardana dari Direktorat Operasi dan Teknik (Diroptek), kedua karyawan ini memperoleh penghargaan atas penilaian kinerjanya berinovasi di bidang operasional PTP. Stefanus Happy meraih Juara Satu atas inovasinya yang diberi tajuk "Dual Cycling Discharge and Load at Pontianak" sementa ... Selengkapnya »

Share :     




PTP SUMBANG 31 EKOR HEWAN QURBAN KE MASYARAKATR

02 September 2017

TANJUNG PRIOK, indonesiashippingline.com (ISL.COM) -  PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menyalurkan  31 ekor hewan  kurban  kepada warga yang berada di sekitar wilayah Pelabuhan. Pemberian heaan qurban itu sebagai salah  satu bentuk komitmen  perusahaan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility yang diberi tajuk Pendistribusian Hewan Qurban  PTP 2017. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk berbagi kepada masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha dengan pembagian hewan qurban. Kegiatan ini sendiri telah dilakukan sebanyak 3 kali sejak berdirinya perusahaan pada 1 November tahun 2014 dan dilakukan setiap tahun nya menjelang Idul Adha. Pendistribusian hewan qurban berlangsung pada 31 Agustus dan 1 Septem ... Selengkapnya »

Share :     




PT Pelabuhan Tanjung Priok Beri Keringanan Biaya Penumpukan Selama Libur Idul.Adha

30 Agustus 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) memberikan keringanan biaya penumpukan selama larangan truk beroperasi pada libur panjang Idul Adha mulai 31 Agustus sampai 3 September 2017. Humas PTP dalam siaran persnya kemarin mengatakan biaya penumpukan selama 4 hari tersebut hanya dihitung 1 hari. Keringanan biaya penumpukan itu berlaku di Terminal Domestik PTP terhadap seluruh petikemas bongkaran domestik dengan status full dan barang non petikemas. Kebijakan ini mengacu pada Surat Edaran Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Nomor : SE.16/AJ.201/DRJD/2017 tanggal 24 Agustus 2017 tentang Pengaturan Lalu Lintas dan Pembatasan Operasional Kendaraan Angkutan Barang pada Saat Libur Panjang Hari Raya Idul Adha Tahun 2017/1438 H. (wilam) Rabu, 30 Agustus 2017 http://beri ... Selengkapnya »

Share :