Selamat Tinggal Antre di Teluk Bayur

29 April 2013

Liputan6.com, Jakarta : Teluk Bayur adalah pelabuhan kapal laut yang paling sibuk di Sumatra Barat. Saking ramainya waktu tunggu kapal bisa sampai 15-20 hari. Kini dengan peresmian terminal petii kemas PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Teluk Bayur jadi satu-satunya pelabuhan di Indonesia yang zero antre.Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan pengoperasian Terminal Peti Kemas PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Sumatera Barat pada Senin (29/4/2013). "Karena kapal-kapal yang datang ke Teluk Bayur tidak perlu antre. Kalau ini terjadi akan menyedot kapal-kapal ke sini. ," jelas Dahlan seperti diungkapkan Kepala Humas BUMN Faisal Halimi, Senin (29/4/2013).Bahkan Dahlan mengaku telah mengumumkan keunggulan pelabuhan ini melalui akun media sosial Twitter.Apalagi pembangunan ... Selengkapnya »

Share :     




Teluk Bayur akan jadi HUB Port

12 Desember 2012

Padang, Padek—Pelabuhan Teluk Bayur sebagai leader-nya pelabuhan laut kawasan Barat Sumatera berkelas Inter­nasional, bukan sekadar retori­ka belaka. Secara bertahap namun pasti, Pelindo II me­ngu­curkan miliaran dana in­ves­tasinya agar pergerakan ekonomi Sumbar melalui pela­buhan meningkat, mulai tum­buh terlihat. Itu diawali de­ngan pembenahan alur lalu lin­tas darat di sekitar pelabuhan, pembenahan pola kerja pega­wai hingga moderanisasi ber­ba­gai sarana prasarana ke pelabuhan.   ”Di tahun ini, kita menda­patkan dana dari pusat Rp1,7 triliun untuk menjadikan pela­buhan berstandar interna­sio­nal pada tahun 2016,” tutur GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Dalsaf Usman, Senin (3/12). &nbs ... Selengkapnya »

Share :     




TPK TELUK BAYUR: Proyek Selesai Akhir 2012

03 Juli 2012

PADANG,  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menargetkan pembangunan terminal peti kemas di Teluk Bayur Padang Sumatra Barat (Sumbar) selesai di akhir tahun ini.       R.J  Lino, Dirut PT Pelindo II, mengatakan pembangunan yang masuk dalam program pengembangan serta peningkatan pelayanan di pelabuhan Teluk Bayur, terus digenjot.        “Dan akhir tahun ini, terminal kontainer (petikemas) kita akan jadi,” katanya kepada Bisnis, usai penandatangan MoU dengan PT Semen Padang di hadapan Menteri BUMN, di Padang hari ini,  Minggu (1/7/2012). Menyoal alat-alat, dia mengatakan  sudah lengkap (untuk di darat), sedangkan peralatan di dermaga segera masuk di bulan Oktober.       “Tahun ini, 3 alat c ... Selengkapnya »

Share :