Masa Depan TPK Koja : Pekerja Dukung Perpanjangan Konsesi

04 November 2015

Bisnis Indonesia - Senin, 19 Oktober 2015. Serikat Pekerja Terminal Peti Kemas Koja mendukung langkah PT Pelabuhan Indonesia II melanjutkan kerjasama dengan Hutchison Port Holding dalam pengelolaan dua terminal kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok hingga 2039. Kedua terminal kontainer itu adalah PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja. Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) TPK Koja Prakoso Wibowo menegaskan pihaknya mendukung amandemen konsesi JICT dan TPK Koja yang dilakukan Pelindo II/IPC dan Hutchison Port Holdings (HPH). TPK Koja merupakan terminal peti kemas terbesar kedua di Pelabuhan Tanjung Priok yang sahamnya dimiliki Pelindo II dan HPH. Pelindo II dan HPH juga memiliki saham PT. JICT. "Dari tahun ke tahun, TPK Koja menunjukan kin ... Selengkapnya »

Share :     




Pelindo II Segera Ajukan Keberatan ke Pengadilan Negeri atas Putusan KPPU Hari Ini

04 November 2013

Jakarta, 4 November 2013 – IPC atau Pelabuhan Indonesia II menyatakan keberatan dan siap mengajukan banding terhadap putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) atas dugaan pelanggaran Pasal 15 Ayat 2 dan Pasal 19 Huruf (a) dan (b) Undang-Undang No 5 Tahun 1999, pada Jasa Bongkar Muat di Pelabuhan Teluk Bayur, yang menyatakan bahwa IPC Cabang Teluk Bayur telah melakukan monopoli jasa kepelabuhanan. ... Selengkapnya »

Share :     




Proyek IPC Academy Telan Dana Rp250 Milliar

21 Mei 2013

PT Pelabuhan Indonesia II menargetkan pembangunan universitas logistik bernama IPC Academy yang menelan dana Rp250 Milliar di Ciawi Bogor selesai pada akhir tahun ini. Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Cooperation (IPC) Richard Joost Lino mengatakan proyek prestisius yang melibatkan Netherland Maritime University (STC-NMU) Rotterdam, Belanda itu dibangun di lahan seluas 10 ha di Ciawi Bogor. “Kami meggandeng akademi dari Belanda, Karena mereka memiliki kemampuan dan pengalaman yang kuat dalam pendidikan logistik maritim,” katanya di sela-sela kegiatan Direksi Mengajar di SMA Negeri 1 Amahai Senin (20/5). Kegiatan itu merupakan bagian tanggung jawab sosial perusahaan dilakukan serentak direksi BUMN memperingati hari Kebangkitan Nasional ya ... Selengkapnya »

Share :