PT ILCS

Home » Cabang & Anak Perusahaan » PT ILCS

PT EDIIPT MTIPT JICTTPK KojaPT RSPPT ILCSPT EPIPT PPIPT IKTPT JPPIPT PTPPT IPC TPKPT PMLIPT JAIPT TPIPT RukindoPT PII


Mata rantai industri logistik sangat panjang dan melibatkan beragam pelaku (swasta-pemerintah; besar-kecil). Agar terjadi kolaborasi yang efektif dan efisien, diperlukan platform komunitas. Perlu penyedia jasa ICT yang didedikasikan untuk melayani pelaku industri logistik dan mampu menyediakan solusi terbaik, efisien serta mudah diakses semua pihak. Penyedia jasa tersebut harus netral dan dapat dipercaya. Untuk memfasilitasi hal tersebut, TELKOM dan IPC menghadirkan ILCS. Cost of logistics Indonesia harus setara benchmark terbaik.

PT integrasi Logistik Cipta Solusi didirikan pada 21 September 2012 yang merupakan hasil kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia II dan PT Multimedia Nusantara. Pendirian PT ILCS bertujuan untuk menyediakan layanan e-trade logistic dimana pemangku kepentingan (stakeholder) pelabuhan dapat memperoleh fasilitas untuk mengendalikan dan mengelola aliran barang, aliran dokumen dan pembayaran, serta pengelolaan aset mereka dengan efektif dan efisien.

Bidang usaha yang dijalankan oleh ILCS adalah penyelenggaraan jasa layanan e-trade logistic dan jasa lainnya meliputi jasa pengolahan data, jasa e-commerce, konsultasi bidang komputer dan rekayasa informatika, jasa pembuatan perangkat lunak (software) dan jasa penyedia dan pemanfaatan multimedia melalui perangkat telekomunikasi.

Kegiatan usaha yang dilakukan oleh ILCS diantaranya:

  • Menjalankan usaha-usaha dibidang jasa pengolahan data yang mencakup sistem katalog dan kode identifikasi material serta peralatannya, equipment Part List dan Stock Cheek.
  • Menjalankan usaha-usaha dibidang jasa e-commerce meliputi kegiatan transaksi perdagangan barang dan atau jasa melalui media jaringan elektronika, internet, telepon, televisi ataupun media elektroniklainnya serta kegiatan usaha yang terkait.
  • Menjalankan usaha-usaha dibidang konsultasi bidang komputer dan rekayasa informatika serta kegiatan usaha terkait.
  • Mejalankan usaha-usaha dibidang jasa pembuatan perangkat lunak (software), meliputi perencanaan dan pengerjaan (development dan implementasi), pemeliharaan (maintenance) serta kegiatan usaha terkait.
  • Menjalankan usaha-usaha dibidang jasa penyediaan dan pemanfaatan multimedia melalui perangkat telekomunikasi serta kegiatan terkait.
  • Menjalankan usaha-usaha dibidang jasa konsultan teknologi informasi

ILCS hadir untuk kemajuan ekonomi Indonesia. Membangun soft infrastructure agar semua pemilik dan pelaku usaha logistik memiliki layanan dan platform ICT terbaik yang memungkinkan mereka bersaing di tingkat global. Mengusung visi menjadi platform utama dalam perdagangan nasional logistik dan menjadi pemain kelas dunia.

Anda dapat menghubungi PT Integrasi Logistik Cipta Solusi melalui :
Alamat : Plasa Telkom Jakarta Utara Lt. 4,
Jl Yos Sudarso Kav 23-24 RT/RW 09/06, Kel. Kebon Bawang,
Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Telp : +62 21 4393 2555
Fax : +62 21 4393 6555




Share :