PT PII

Home » Cabang & Anak Perusahaan » PT PII

PT EDIIPT MTIPT JICTTPK KojaPT RSPPT ILCSPT EPIPT PPIPT IKTPT JPPIPT PTPPT IPC TPKPT PMLIPT JAIPT TPIPT RukindoPT PII


PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) kembali meluncurkan anak perusahaan baru yang bergerak di bidang investasi bernama PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII). Peluncuran anak perusahaan IPC ke-17 diresmikan oleh Presiden Direktur IPC, Elvyn G, Masassya dan juga dihadiri oleh Dewan Direksi IPC Group, perwakilan asosiasi, penyedia layanan serta lembaga keuangan dan perbankan, pengguna layanan BUMN dan IPC.

Komposisi kepemilikan modal PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) dimiliki 99% oleh IPC dan 1% dimiliki oleh PT Multi Terminal Indonesia (MTI) yang juga merupakan salah satu anak perusahaan IPC. Anak perusahaan ini dikelola oleh Randy Pangalila sebagai Presiden Direktur dan Iman Rachman yang juga Direktur Keuangan IPC bertindak sebagai Presiden Komisaris PT PII.

PT PII memiliki visi untuk menjadi perusahaan investasi terkemuka di sektor pelabuhan dan para pendukungnya yang bertujuan untuk menciptakan nilai maksimal bagi para pemangku kepentingan melalui standar pengelolaan kelas dunia. Hingga 2022 PT PII diproyeksikan mencapai aset sebesar Rp. 11,7 T dengan Return of Equity (ROE) sebesar 16%.

Kehadiran PT PII, perusahaan investasi pertama di Indonesia yang fokus pada bisnis pelabuhan, diharapkan bisa menjawab kebutuhan selain mengelola dana anak perusahaan yang ada serta untuk mendukung pengembangan usaha, pengembangan kapasitas, penguatan, manajemen risiko dan investasi.

 




Share :