PT PTP

Home » Branches & Subsidiaries » PT PTP

PT EDIIPT MTIPT JICTTPK KojaPT RSPPT ILCSPT EPIPT PPIPT IKTPT JPPIPT PTPPT IPC TPKPT PMLIPT JAIPT TPIPT RukindoPT PII


PT Pelabuhan Tanjung Priok (PT PTP) merupakan anak perusahaan yang didirikan pada tanggal 10Juni 2013 dengan Akta Pendirian no. 27 tanggal 10 Juni 2013 dan Akta Kementerian Hukum dan HakAsasi Manusia (Kemenkumham) no. AHU-42024.AH.01.01 tahun 2013.

Sebagai entitas anak pengelola Pelabuhan Tanjung Priok, PT PTP melayani kapal penumpang, barangdomestik dan manca negara. Fasilitas intermodal yang lengkap di Pelabuhan Tanjung Priok mampumendistribusikan logistik ke seluruh Indonesia.

Bidang Usaha PT PTP terdiri dari 2 (dua) kelompok usaha yaitu penyediaan dan pelayanan jasakepelabuhanan dan terkait dengan kepelabuhanan. Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhandengan kategori multipurpose terminal yang dibagi menjadi 3 daerah terminal operasi yaitu TermnialOperasi 1, Terminal Operasi 2, dan Terminal Operasi 3. Masing-masing terminal memiliki luasan453.047 m2 untuk terminal 1, 490.246 m2 untuk terminal 2, dan 335.369 m2 untuk terminal 3.

Untuk melaksanakan kegiatan operasinya PT PTP melakukan kerjasama operasi dengan PerusahaanBongkar Muat dimana PT PTP menyediakan dermaga dan fasilitas pendukungnya, sementara PBMmenyediakan alat, tenaga kerja serta peralatan pendukung bongkar muat lainnya dengan sistemrevenue sharing.




Share :