Dirut PTP: Audit Internal PTP Langkah Perbaikan Mutu Pelayanan

Home » Berita Terkini » Tanjung Priok


JAKARTA UTARA/ ISL NEWS -  Pelaksanaan Audir Internal di PT Pelabuhan Tanjung Priok/PTP, merupakan langkah perbaikan untuk mengukur mutu pelayanan perusahaan sekaligus memperbaikinya sebelum dilakukannya audit oleh pihak eksternal., pada tanggal 25 Juli 2017 mendatang.

“Audit yang dilaksanakan selama 8 hari kerja sejak tanggal 6 Juli 2017 tersebut fokus mengaudit 16 divisi pada 6 Direktorat yang ada di PTP. Audit dilakukan oleh Tim Audit Mutu Internal yang berjumlah 31 personil, terdiri dari 26 orang Auditor dan 5 orang Administrator,” ungkap Imanuddin, Direktur Utama PTP, baru-baru ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan audit dimaksud, lanjut Imanuddin, para Auditor memberikan 3 aspek penilaian yaitu, mayor, minor, dan observasi atas kesesuaian sistem prosedur yang ada dengan implementasinya. “Temuan-temuan tersebut akan dievaluasi serta dilaporkan dan selanjutnya diperbaiki oleh masing-masing divisi,” katanya.

Audit mutu internal ini, kata Imanuddin, merupakan salah satu prasyarat untuk meningkatkan sertifikasi ISO versi tahun 2015, saat ini PTP sedang melakukan sertifikasi ulang 3 sistem yaitu ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18000.

Pada akhir acara, Setiabudi Nugroho selaku lead auditor PTP mengingatkan untuk segera memperbaiki temuan sebelum pelaksanan audit eksternal,

“Segala temuan yang sudah terdata di tim auditor internal, harus segera diperbaiki, agar saat audit eksternal dilaksanakan, temuan-temuan tersebut tidak akan mengemuka kembali, sehingga upaya pembaharuan 3 sertifikasi sistem tidak terkendala” Setiabudi. (Saiful Anam/ISL News 001).

Wednesday, 26 July 2017 05:21
http://www.indonesiashippingline.com/port/2236-dirut-ptp-audit-internal-ptp-langkah-perbaikan-mutu-pelayanan.html



Share :     





Comments (0)


No comments yet.




Share Comments


Name *
Email Address *
Comments *
Captcha *