IPC Young Workforce – Ubur-Ubur : Melestsrikan Alam Wujud Cinta Negeri

Home » Highlight » Kantor Pusat


JAKARTA, www,indonesiashippingline.com (ISL.COM) - Sebagai perwujudan cinta negeri ini, sekumpulan orang-orang berjiwa muda dari IPC--PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)—melakukan kegiatan penanaman Terumbu Karang di perairan Pulau Pramuka, salah satu Kawasan Perairan Kepulauan Seribu Jakarta Utara, tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, negeri yang kita cintai ini, yang telah diperjuangkan oleh darah para pahlawan yang telah gugur.

Penanaman terumbu karang ini juga mengiringi pengibaran bendera Merah Putih di kedalaman laut minus 5-10 m, yang dilakukan oleh komunitas Ubur-Ubur, yaitu salah satu komunitas yang tumbuh di Lingkungan Pelabuhan Indonesia II yang dimotori oleh para pecinta alam IPC. 

Kegiatan penanaman terumbu karang ini termotivasi melihat kondisi terumbu karang saat ini. Ada sekitar 35% terumbu karang dalam kondisi jelek, 35% lagi dalam kondisi cukup baik, dan sekitar 23,4% dalam kondisi baik, dan hanya sekitar 6,39% terumbu karang yang masih dalam kondisi sangat baik. Demikian data yang dikeluarkan Pusat Penelitian Oseanografi LIPI 2017.

Menurut Ketua Pelaksana Penanaman Terumbu Karang ini, Ismail, SE, bahwa kegiatan ini sebagai perwujudan kami sebagai insan bahari yang peduli pada negeri ini, khususnya kawasan perairan yang merupakan kawasan terluas di bumi Nusantara ini. 

“Walaupun kegiatan kami ini kecil, tetapi akan menjadi langkah yang besar, apabila bangsa ini memiliki jiwa bahari yang yang besar, yang Cinta negeri ini” demikian papar Ismail.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-72 Republik Indonesia, 17 Agustus 2017, ini juga dimaksudkan untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan negeri tercinta ini dari penjajahan asing dengan darah dan jiwa. Sekaligus mengingatkan kita untuk menjaga negeri ini dari ‘penjajahan baru’, seperti dari penjajahan eksploitasi alam, penjajahan ekonomi, penjajahan budaya oleh pihak asing yang ingin menguasai negeri yang sangat kaya akan kekayaan alamnya, baik di darat maupun di lautan.

CINTA

Cinta Negeri ini, juga cinta perusahaan kami, demikian imbuh Ismail. Cinta negeri berarti cinta akan kemerdekaan bangsa Indonesia, kemerdekaan Nusa dan Bangsa Indonesia. Jaga kelestarian alam, sebagai warisan untuk anak-cucu bangsa Indonesia, sebagai wujud tanggungjawab kepada para pahlawan yang telah memerdekakan negeri Indonesia yang luas, indah dan kaya raya.

Cinta akan perusahaan ini, tambah Ismail, adalah “sebagai tanggungjawab kepada nilai-nilai perusahaan (corporate value), yaitu dalam bentuk Customer Centric, Integrity, Nasionalsm, Team Work, dan Action (CINTA)” demikian tutup Ismail. 

Ismail adalah staf Humas kantor pusat IPC,  yg selama ini memotori kegiatan2 outdoor. seperti jelajah gunung, al.   Gunung Papandayan, Gede Pangrango, Gunung Salak, Semeru, Rinjani, Krakatau, Madakaripura, Ujung Kulon, dll. Rencana berikutnya Kerinci, gunung tertinggi di pulau Andalas.

(Saiful/ ISL News 001)

Monday, 14 August 2017 14:02

 



Share :     





Comments (0)


No comments yet.




Share Comments


Name *
Email Address *
Comments *
Captcha *