Momentum Berikan Pelayanan Prima di Hari Perhubungan Nasional

Home » Highlight » Pontianak


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Junaidi mengatakan dalam peringatan hari perhubungan nasional 2017 ini jadi momentum untuk saling bersinergi baik perhubungan udara, darat maupun laut dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

"Hari ini adalah peringatan hari perhubungan nasional dan ini diperingati diseluruh provinsi. Untuk di Kalbar, peringatan pusatkan di dermaga 1 PT Pelindo II Cabang Pontianak. Ini diikuti oleh seluruh insan perhungan Kalbar, baik udara, laut dan darat," ucap Junaidi setelah pelaksanaan upacara di Dermaga I Pelindo II Pontianak, Selasa (19/9/2017).

Momentum hari perhubungan nasional ini juga dijadikan segenap insan perhubungan untuk saling berbagi dan melakukan berbagai kegiatan sosial antaranya donor darah, kemudian kunjungan kunjungan ke panti asuhan.

Selain itu Junaidi membeberkan alasan mengapa kegiatan ini dipusatkan di Pelindo II. Ia sebut dilakukannya di dermaga Pontianak, karena pihaknya melihat dermaga yang ada di Pontianak ini adalah objek vital terkait distribusi barang dan logistik di Pontianak dan Kalbar Umumnya.

"Sempat disinggung juga oleh wali kota, mengenai waktu tunggu barang dipelabuhan saat ini sudah baik, sekitar 3 hari dan ini cukup baik. Tentunya ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalbar," katanya.

Selanjutnya pada transportasi baik udara , darat dan laut, semua insan perhubungan harus bersinergi sesuai dengan tema pada hari perhubungan nasional, sehingga mendukung sistem perhubungan yang aman, lancar dan handal tentunya akuntabel.

"Dari KSOP selalu mengawasi setiap pelabuham dan dermaga, baik saat kapal bongkar muat maupun di terminal penumpang ," jelasnya.

Untuk memaksimalkan peran jalur laut, Junaidi sebut akan dibangun terminal yagg juga disebut Pelabuhan Kijing, agar kapal kapal besar bisa mengakses. Namun eksistensi pelabuhan Dwikora Pontianak akan tetap dilanjutkan dan berjalan bahkan ditingkatkan.

Selasa, 19 September 2017 11:32

http://pontianak.tribunnews.com/2017/09/19/momentum-berikan-pelayanan-prima-di-hari-perhubungan-nasional



Share :     





Comments (0)


No comments yet.




Share Comments


Name *
Email Address *
Comments *
Captcha *