Pelabuhan Talang Duku Tingkatkan Layanan 24 Jam

Home » Berita Terkini » Jambi


Pelabuhan Talang Duku Tingkatkan Layanan 24 Jam

 (Vibizdaily-Nasional)Pelabuhan Talang Duku di Kabupaten Muarojambi meningkatkan layanan bongkar muat, khususnya untuk peti kemas selama 24 jam, yang sebelumnya beroperasi paling lama hingga pukul 22:00 WIB. 


General Manager PT Pelindo II Cabang Jambi Rio TN Lasse di Jambi, Jumat mengatakan, perkembangan bongkar muat di Pelabuhan Talang Duku, khususnya peti kemas meningkat cukup signifikan. 

"Rara-rata Pelabuhan Talang Duku sebulan melayani 3.000 unit peti kemas berisikan berbagai komoditi perkebunan Provinsi Jambi," katanya. 

Ia menyebutkan, selain melayani bongkar muat peti kemas, Pelabuhan Talang Duku juga melayani bongkar muat kebutuhan masyarakat seperti pupuk, gula, beras dan lainnya yang diangkut oleh kapal layar motor (KLM). 

Untuk menunjang kelancaran bongkar muat dan beroperasinya Pelabuhan Talang Duku selama 24 jam, PT Pelindo terus mengembangkan dan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan. 

PT Pelindo kini melakukan penambahan lapangan penumpukan seluas 7.000 meter persegi supaya dapat menampung ratusan peti kemas, baik yang akan diberangkatkan maupun yang baru dibongkar. 

Selain itu, PT Pelindo juga menambah alat berat untuk mengangkat peti kemas dari lapangan penumpukkan ke kapal atau sebaliknya, serta memperpanjang dermaga yang ada. 

Ia menegaskan, Pelabuhan Talang Duku ke depan akan terus dikembangkan, kendati saat ini juga sedang dibangun Pelabuhan Muarasabak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Pelabuhan Talang Duku memiliki fasilitas dan peralatan untuk melayani kegiatan bongkar muat yang cukup memadai serta akses jalan menuju pelabuhan yang cukup baik. 

Sarana pendukung lain, yakni listrik, komunikasi dan air bersih juga sudah tersedia serta kedekatan pelabuhan dengan industri dan gudang milik pengusaha.

sumber : VibizDaily.com



Share :     





Comments (0)


No comments yet.




Share Comments


Name *
Email Address *
Comments *
Captcha *