Tetap Berdayakan Masyarakat Talang Duku

Home » Highlight » Jambi


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - General Manager PT IPC Terminal Petikemas Perwakilan Jambi, Cheppy Rymeta Atmadja menegaskan akan tetap memberdayakan masyarakat di daerah Talang Duku untuk bekerja baik di Pelabuhan Muara Sabakataupun pelabuhan lama.

"Pelabuhan Talang Duku masih tetap kita prioritaskan masyarakat disini untuk bekerja. Selain itu, di pelabuhan Muara Sabak juga sebagian menggunakan tenaga kerja dari masyarakat Talang Duku yang sebelumnya telah mempunyai keahlian. Namun disisi lain kita tetap merangkil masyarakat Muara Sabakjuga," katanya.

Sebelumnya, pada masa kepemimpinan yang baru, Gubernur Jambi Zumi Zola berencana akan kembali melanjutkan pembangunan pelabuhan Muara Sabak yang sebelummya terhenti. Beberapa faktor menjadi acuan kuat untuk kembalinya pembangunan tersebut satu diantaranya adalah jarak tempuh menuju pelabuhan Talang Duku yang berdampak banyaknya kendaraan truk bermuatan barang justru memilih berlabuh di pelabuhan tetangga seperti Palembang ataupun Lampung.

Disisi lain, terkait perencanaan itu, sejumlah masyarakat khususnya di kawasan Talang Duku kini merasakan keresahan, pasalnnya berbagai isu terkait akan ditutupnya pelabuhan seluas 271 hektar ini menjadi perbincangan hangat mereka.



Share :     





Comments (0)


No comments yet.




Share Comments


Name *
Email Address *
Comments *
Captcha *