Sumber Daya Manusia

Home » Karir » Sumber Daya Manusia


Sebagai bagian dari mata rantai sistem logistik nasional, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memiliki peran begitu penting dalam simpul perkembangan ekonomi negara Republik Indonesia. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau yang kini memiliki identitas koorporasi baru sebagai Indonesia Port Corporation merupakan sebuah korporasi dengan jumlah karyawan lebih dari 5.500 orang pada 13 kantor yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia. Layaknya sebuah keluarga besar, karyawan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) secara dinamis berkolaborasi dan bekerja sama dalam menjalankan perusahaan.

Karyawan kami adalah SDM yang unggul dan kompeten dengan budaya kerja yang produktif, kreatif, serta dapat bergerak cepat dan tepat. Karyawan merupakan asset penting demi kesuksesan bisnis kami dalam mencapai tujuan menjadi operator pelabuhan kelas dunia dengan pelayanan bertaraf internasional. Bukan hanya itu sumber daya manusia yang cekatan, lincah, dan memiliki kompetensi unggul merupakan salah satu kunci keberhasilan transformasi IPC. Berbagai penguatan sistem dan infrastruktur membutuhkan adanya dukungan SDM untuk mencapai kinerja yang maksimal.

Adanya pemahaman karyawan akan visi, misi serta komitmen perusahaan menjadikan kami memiliki budaya kerja yang sama meski dipisahkan oleh perbedaan latar belakang pendidikan, suku dan letak geografis. Budaya kerja perusahaan ini mengedepankan integritas, kerjasama, inovasi dan prestasi.

Kami sangat fokus dalam memberikan apresiasi kinerja karyawan dengan merancang berbagai program pengembangan individu, baik untuk menunjang keterampilan soft skill maupun hard skill. Berbagai pelatihan, workshop serta beasiswa pendidikan diberikan kepada karyawan dengan berbagai level, mulai dari karyawan baru hingga anak perusahaan. Kami akan terus melakukan pengembangan diberbagai bidang agar korporasi ini dapat terus maju dan berkembang salah satunya dengan melakukan manajemen terhadap sumber daya manusia yang kami miliki. Seluruh karyawan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkembang dalam pengembangan karir. 



Share :