Message from Director

Home » IPC Profile » Message from Director

Pengunjung situs IPC yang terhormat,

Era keterbukaan dan kecanggihan teknologi informasi terbukti menjadi akselerator beragam kegiatan. Kecanggihan ini pun turut menjadi pemicu cepatnya perubahan terjadi di dalam dunia perdagangan. Semua negara kini berlomba-lomba menjadi kekuatan ekonomi dunia melalui efektivitas dan efisiensi perdagangan, yang bertumpu pada teknologi. Manajemen jasa kepelabuhanan  sebagai mata rantai logistik pun dituntut untuk melakukan transformasi menjadi lebih modern dan efisien.

IPC, begitulah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) akan dikenal di masa depan, sebagai sebuah perusahaan pengelola pelabuhan kami pun bertransformasi untuk bisa memenangkan kompetisi ketat di era baru pelabuhan saat ini. Perusahaan terus meningkatkan kualitas, baik di sisi hardware seperti fasilitas dan infrastruktur baru, ataupun software seperti peningkatan kemampuan operasional para karyawan.

Saat ini perusahaan juga menerapkan nilai-nilai perusahaan dalam mengelola pelabuhan. Nilai-nilai perusahaan tersebut adalah CINTA dengan penjabaran Customer Centric, Integrity, Nationalism, Team Work dan Action. Dengan Customer Centric yang menjadi salah satu nilai-nilai perusahaan, perusahaan akan memberikan informasi selengkap mungkin yaitu sebuah layanan dengan tujuan meet customer expectation untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan. IPC menyakini bahwa hanya dengan layanan jasa kepelabuhanan yang baik, maka kapal-kapal kelas dunia akan mau bersandar di pelabuhan-pelabuhan Indonesia. Good Ship, Good Port.

Sebagai bagian dari upaya mewujudkan customer centric itulah situs ini dibuat. Situs ini siap menjadi jendela utama bagi para pengguna jasa untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Maka sejalan dengan logo kami – yang menggambarkan perubahan, optimisme, agility, focus, confident, fleksibilitas; IPC semakin siap untuk berkiprah menarik para operator kapal kelas dunia melayani perekonomian yang melesat, langsung di pelabuhan-pelabuhan Indonesia sebagai pintu gerbang negeri ini.

Seperti sebuah siklus, layanan dengan tujuan meet customer expectation akan semakin meningkatkan perdagangan, mendatangkan income yang lebih besar pada bangsa ini. Dan semakin banyak perdagangan langsung terjadi, berarti akan semakin murah biaya produksi yang mempengaruhi harga barang, sehingga lebih kompetitif untuk bersaing di pasar domestik, regional, maupun internasional.


Energizing Trade, Energizing Indonesia!



Share :