burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

16 December 2019

CINTA DIFABLE, IPC DUKUNG PEMERINTAH WUJUDKAN INDONESIA INKLUSI DIFABLE UNGGUL

Jakarta, 16 Desember 2019 – Masih dalam semangat peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dirayakan pada 3 Desember setiap tahunnya, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menyelenggarakan IPC Cinta Disabilitas. Bertempat di Museum Maritim Indonesia, kegiatan ini mengundang sekitar 100 (seratus) anak penyandang disabilitas dari berbagai area di Jakarta.

 

Kegiatan IPC Cinta Difable sejalan dengan tema yang dicanangkan Pemerintah, Indonesia Inklusi Difable Unggul. Kegiatan ini juga merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun IPC ke 27 yang jatuh pada 1 Desember 2019 lalu.

 

“Berbagai kendala dihadapi anak penyandang disabilitas dalam mengemban pendidikan formal. Melalui kegiatan ini IPC membantu anak-anak disabilitas usia sekolah untuk menggapai cita-citanya dengan menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp 200.000.000,- dan perlengkapan sekolah bagi 100 (seratus) anak penyandang disabilitas,” ujar Suaidi Marasabessy, Komisaris Independen IPC.

 

Memahami para penyandang disabilitas membutuhkan ruang dan tempat mengaktualisasi diri, kegiatan IPC Cinta Difable dibuka dengan penampilan anak-anak penyandang disabilitas yang membawakan tarian tradisional dan unjuk kebolehan dalam bermusik. Kegiatan ini menjadi wadah IPC dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak penyandang disabilitas menyalurkan minat dan bakatnya sambil memberikan perkenalan mengenai dunia maritim dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia.

 

IPC Cinta Difable merupakan bentuk dukungan IPC kepada pemerintah dalam menciptakan inklusi dan disabilitas yang unggul. Sebagai BUMN, sinergi dan berbagai bentuk kebijakan mendukung pemerintah dibutuhkan untuk dapat membantu para penyandang disabilitas.

 

“Kegiatan IPC Cinta Difable menjadi wujud komitmen dan tanggung jawab IPC di bidang pendidikan. Semoga IPC dapat terus memberikan kontribusi baik di bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan dan kesehatan untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia.” tutup Suaidi dalam sambutannya.