burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

03 September 2020

IPC Dukung Deklarasi #PriokBermasker

Jakarta, 3 September 2020 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung penuh pelaksanaan Deklarasi #PriokBermasker yang dilakukan oleh seluruh stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok di Kantor Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk sinergitas antara instansi pemerintah dengan stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok.  

 

Kegiatan “Deklarasi Komitmen Bersama Ayo Pakai Masker #PriokBermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju” dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Panglima Kolinlamil, Komandan Lantamal, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepala Kantor Resor Pelabuhan Tanjung Priok, Direktur Utama IPC dan General Manager Pelabuhan Tanjung Priok. 

 

Pembacaan komitmen bersama diikuti oleh seluruh stakeholder Pelabuhan. Tiga poin Komitmen Bersama yang dibuat berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini berisi tentang imbauan penerapan protokol kesehatan, peningkatan koordinasi dan sinergitas serta pengawasan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.  

 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan bakti sosial, pelepasan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, penyemprotan disinfektan di area Pelabuhan Tanjung Priok serta sosialisasi penggunaan masker yang benar kepada seluruh pengguna jasa yang memasuki area pelabuhan.  

 

“Hal ini merupakan bentuk sinergi luar biasa dari instansi pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya peningkatan pengawasan dan mendisiplinkan lingkungan kerja masing-masing. Sebagai pengelola salah satu pelabuhan utama Indonesia, IPC jelas akan berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan optimal di masa pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ekstra,” tutup Arif Suhartono, Direktur Utama IPC.