burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

04 October 2018

IPC GROUP SALURKAN BANTUAN LOGISTIK KE SULAWESI TENGAH

Jakarta, 4 Oktober 2018 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Group hari ini mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Kapal KM Camara Nusantara 3 yang diberangkatkan dari Dermaga 106, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

 

“Dengan semangat kemanusiaan untuk membantu meringankan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan beberapa wilayah lainnya di Sulawesi Tengah, kami mengirimkan bantuan logistik yang dapat dimanfaatkan oleh para korban.” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya.

 

Pasca bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah terjadi, IPC Group memberikan bantuan barang-barang siap pakai seperti bahan makanan, beras, susu, pakaian, popok, kebutuhan lainnya maupun dana, dengan total keseluruhan sebesar satu milyar rupiah yang merupakan gabungan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan kepedulian karyawan IPC Group.

 

Adapun penyaluran bantuan gempa dan tsunami ini terkumpul melalui kontribusi Kantor Pusat IPC, Mejelis Amil Zakat Infaq Sodaqoh (MAZISKA) IPC, IPC Cabang Panjang, PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Jasa Armada Indonesia Tbk., TPK Koja, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia Investama, PT Jakarta International Container Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. dan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia. 

 

“Ini adalah bagian dari bentuk kepedulian IPC Group. Kami berharap bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala yang terkena dampak bencana alam.” jelas Elvyn.

 

 

 

-- selesai --

 

 

  

 

Tentang IPC:

 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.

 

Selain itu, IPC memiliki 17 (tujuh belas) anak perusahaan dan perusahaan afiliasi yang terdiri atas PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengerukan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Rumah Sakit Pelabuhan, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia Tbk., KSO TPK Koja serta PT Pelabuhan Indonesia Investama. IPC juga memiliki 3 (tiga) cucu perusahaan antara lain PT Akses Pelabuhan Indonesia, PT New Priok Container Terminal 1 dan PT Menara Maritim Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

Shanti Puruhita

Sekretaris Perusahaan

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Telp     : +6221 4301080

Email   corp_sec@indonesiaport.co.id

www.indonesiaport.co.id