burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

05 December 2019

IPC LAYANI SHOREBASE PENGEBORAN MINYAK LEPAS PANTAI PERTAMINA HULU ENERGI

Jakarta, 5 Desember 2019 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melalui cabang pelabuhannya di Cirebon akan melayani kegiatan shorebase untuk mendukung proyek pengeboran minyak lepas pantai yang dilakukan PT Pertamina Hulu Energi Abar & Anggursi. IPC tengah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk operasional proyek pengeboran minyak lepas pantai tersebut, termasuk ruang kantor, ruang pertemuan, klinik, termasuk tenaga paramedis yang ditempatkan di Pelabuhan Cirebon.

 

Demikian disampaikan Direktur Komersial IPC, Arif Suhartono, usai menandatangani kesepakatan kerjasama antara IPC dan PT Pertamina Hulu Energi, di Jakarta, Kamis (5/12).

 

Dalam kesempatan ini, PT Pertamina Hulu Energi diwakili oleh Direktur Eksplorasi, Abdul Mutalib Masdar.

 

“Dengan layanan ini, IPC akan menangani bongkar muat kargo, termasuk menyediakan fasilitas dan tenaga pendukung untuk operasional proyek pengeboran minyak lepas pantai yang dilakukan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi tersebut. Kerjasama ini akan mengikat sampai satu tahun ke depan,” kata Arif.

 

Arif menjelaskan, kerjasama ini merupakan pengembangan bisnis IPC di Cirebon. “Ini salah satu terobosan IPC dalam mengoptimalkan aset perusahaan, untuk meningkatkan trafik kapal dan throughput barang di Pelabuhan Cirebon,” ujarnya.

 

Dengan disiapkannya layanan pendukung ini, lanjut Arif, PT Pertamina Hulu Energi semakin fokus pada core business-nya, terutama pada proyek pengeboran minyak lepas pantai.