burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

24 November 2017

IPC MENGAJAR DI KOTA PAHLAWAN

Jakarta, 24 November 2017 – Di bulan Desember 2017 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC genap berusia 25 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas dukungan berbagai pihak selama 25 tahun ini, IPC ingin memberi nilai lebih kepada negeri melalui penyelenggaraan serangkaian kegiatan perayaan HUT IPC, salah satunya melalui program IPC Mengajar. Program IPC Mengajar adalah program yang memberangkatkan Jajaran Direksi IPC ke sekolah-sekolah yang tidak hanya untuk membagi pengetahuan, tetapi diharapkan juga menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi harapan bangsa.

Kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung pagi ini digantikan dengan kegiatan sharing session alumni SMA Trimurti Surabaya yang telah sukses di bidang kepelabuhanan. Sebanyak 700 siswa/i  dari kelas 10 hingga 12 hadir berkumpul di gedung serbaguna sekolah untuk menyambut seorang alumni yang akan berbagi ilmu, motivasi dan inspirasi.

Dalam kesempatan ini Direktur Operasi dan Sistem Informasi IPC, Prasetyadi melakukan napak tilas untuk berbagi pengetahuan kepelabuhanan dan logistik, memberikan bantuan pendidikan, serta memotivasi dan menginspirasi siswa/i di almamaternya tempatnya menimba ilmu, SMA Trimurti Surabaya.

“Direksi Mengajar adalah keterlibatan IPC secara nyata dalam memajukan pendidikan di negeri ini dan mempersiapkan generasi muda. Berbagai kegiatan dengan fokus pendidikan ini telah kami lakukan secara kontinyu, baik melalui sesi Direksi mengajar, bantuan pembangunan sekolah dan bantuan pendidikan (beasiswa) yang kami distribusikan ke berbagai daerah diseluruh Indonesia,” ujar Prasetyadi.

Kedatangan Dirops IPC kali ini tidak hanya untuk menyebarkan inspirasi kepada para siswa tapi juga menyampaikan kepedulian melalui pemberian bantuan pendidikan kepada pihak sekolah berupa 10 unit laptop dengan total biaya Rp 50.000.000,-.

 

Terlampir adalah siaran pers lengkap kegiatan. Informasi lebih lanjut, rekan media dapat menghubungi Sekretaris Perusahaan dengan Shanti Puruhita (+6221 4301080 / corp_sec@indonesiaport.co.id).

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Corporate Secretary IPC