burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng
03 April 2020

Meski Berlaku PSBB, Ekspor-Impor di Tanjung Priok Tetap Berjalan

Aktivitas ekspor-impor di Pelabuhan Tanjung Priok terus berjalan meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat penanganan wabah virus Corona alias Covid-19. “Arus logistik dari dan ke pelabuhan akses distribusinya masih tetap berjalan, dengan pengaturan khusus,” kata Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) atau IPC, Arif, dalam siaran resminya yang diterima Katadata.co.id, Jumat (3/4).

Baca Selengkapnya
28 March 2020

Pelabuhan Tanjung Priok Disterilisasi Lagi untuk Tangkal Corona

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC kembali mensterilisasi Pelabuhan Tanjung Priok untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di area dermaga. Pasalnya, beragam aktivitas di dermaga masih terus berjalan.

Baca Selengkapnya
25 March 2020

Pelindo II: Arus Peti Kemas di Priok Turun 5,13 Persen

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melaporkan pergerakan peti kemas melalui Pelabuhan Tanjung Priok dalam periode Januari-Februari 2020 turun sebesar 5,13 persen.

Baca Selengkapnya
20 March 2020

Perang BUMN Lawan Virus Corona

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menghadapi serangan virus corona (covid-19) di Indonesia. Beberapa karyawan perseroan pelat merah bahkan sudah terinfeksi virus tersebut diantaranya dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Baca Selengkapnya
19 March 2020

Corona Merebak, Pelindo II Pantang Hentikan Operasional Pelabuhan Peti Kemas

PT Pelabuhan Indonesia II ( Pelindo II) atau IPC tidak akan menghentikan operasional terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, meski ada kabar kemungkinan pemberlakuan karantina total (lockdown), Pelindo II mengatakam, mulai muncul pertanyaan dari mitra pemilik barang maupun pemilik kapal di luar negeri, perihal kemungkinan terhentinya layanan kepelabuhanan menyusul wabah Corona di Indonesia. "Kami memberikan jaminan bahwa pelabuhan, terutama terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok terus beroperasi,” kata Direktur Transformasi IPC, Ogi Rulino melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Baca Selengkapnya
1 2 3 4 5 ... 20