burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng
09 July 2020

Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing Capai 74 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Progres pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) yang dibangun oleh cucu perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) II (Persero) yakni PT Akses Pelabuhan Indonesia saat ini sudah mencapai 74 persen. Direktur Utama Pelindo Arif Suharton optimistis jalan tol yang akan menghubungkan kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok tersebut bisa beroperasi semester satu 2021.

Baca Selengkapnya
06 July 2020

Hingga semester I, pembangunan Terminal Kijing milik Pelindo II sudah capai 55%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga semester I/2020, pembangunan Terminal Kijing di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat sudah mencapai lebih dari 55%. IPC memastikan pembangunan Terminal Kijing terus berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan diharapkan bisa selesai pada kuartal keempat tahun ini.

Baca Selengkapnya
04 July 2020

ARIF SUHARTONO, DIRUT IPC : ADA PELUANG EKONOMI DI TSS SELAT SUNDA

JAKARTA (ISL News) - Pemberlakuan Traffic Separation Scheme (Bagan Pemisah Alur Laut) mulai 1 Juli 2020 kemarin, diyakini banyak pihak akan meningkatkan lalu lintas kapal di Selat Sunda dan Selat Lombok. Salah satunya, manajemen IPC atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang siap menangkap potensi peningkatan trafik Selat Sunda, yang bisa menjadi jalur alternatif perdagangan ke Asia Barat dan Eropa atau sebaliknya, yang selama ini lebih banyak mengandalkan Selat Malaka.

Baca Selengkapnya
25 June 2020

Pelindo II Berikan Stimulus untuk UMKM Binaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) menerapkan kebijakan pemberian stimulus kepada mitra binaan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono mengatakan stimulus yang diberikan berupa penundaan pembayaran kewajiban angsuran pinjaman program kemitraan terdampak pandemi Covid-19.

Baca Selengkapnya
24 June 2020

Pelindo II Berikan Relaksasi Biaya Peti Kemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) memberikan relaksasi untuk biaya layanan peti kemas. Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono mengatakan keringanan terbatas diberikan terhadap biaya layanan peti kemas.

Baca Selengkapnya