burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

14 May 2020

Menhub Hadiri Penyerahan Bantuan Melalui Video Call Meeting

Jakarta, 14 Mei 2020 - PT Pelabuhan Indonesia/IPC dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok berkolaborasi membagikan secara langsung sebanyak 1.500 paket sembako yang dilakukan pada 13 dan 14 Mei 2020 untuk masyarakat terdampak secara ekonomi dari Covid-19 di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Pada kesempatan hari ini Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, hadir dalam video call meeting dalam penyerahan simbolis paket bantuan tersebut.

 

Dalam video call meeting bersama Menteri Perhubungan ini turut hadir Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, Direktur SDM IPC, Ihsanuddin Usman, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok.

 

“Ini merupakan salah satu bukti nyata kontribusi kami kepada masyarakat di lingkungan Pelabuhan, kami berupaya untuk terus menghadirkan kebahagiaan melalui program IPC Peduli. Kami berharap keberadaan IPC dapat memberikan manfaat serta added value terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Arif.

 

Pada hari yang sama (14/05) IPC juga menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula pasir, mi instan, kecap manis, saos sambal, dan sarden untuk didistribusikan pada masyarakat terdampak Covid-19 di Karawang.  

 

Sebelumnya IPC melalui gerakan IPC Peduli bersama OP dan asosiasi Pelabuhan juga telah membagikan lebih dari 40 ribu masker kain dan makanan untuk para pengemudi truk dan TKBM di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Dimana IPC Group  secara total telah menyalurkan 75.000 masker, yang 15.000 diantaranya adalah masker medis untuk pekerja medis.

 

Juga secara bertahap IPC menyalurkan 30 ribu e-voucher sebagai paket Tanda Cinta untuk masyarakat dan TKBM di wilayah kerja IPC Group. Pembagian 1.073 paket e-voucher tahap I telah diberikan di Cabang pelabuhan Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Pangkalbalam dan akan dilanjutkan dengan tahap II pada tanggal 20 Mei ini di tujuh cabang pelabuhan lain yang dikelola IPC.

 

IPC Peduli dalam bulan Ramadhan ini juga membagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim melalui pemberian 1.300 santunan berupa biaya pendidikan. Dan juga pendistribusian 19.500 takjil kepada pengemudi truk yang beraktivitas di 12 cabang Pelabuhan IPC.

 

“Saya berharap kolaborasi yang baik antara IPC dan Kementerian Perhubungan ini dapat terus berlanjut dalam program-program lain kedepannya,” tutup Arif.