Ind / Eng

 

14 November 2018

PELINDO GELAR CHARITY RUN 2018 DI SURABAYA

Surabaya, 14 Desember 2018 – Merayakan Hari Ulang Tahun Pelabuhan Indonesia (Pelindo) ke-26, PT Pelabuhan Indonesia II Persero / IPC, bersama Pelindo I, Pelindo III dan Pelindo IV mengadakan lomba lari marathon, bertajuk ‘Pelindo Charity Run 2018’. Acara ini akan digelar hari Minggu, 16 Desember 2018, di Surabaya, Jawa Timur.

 

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Pelindo, termasuk di dalamnya IPC, untuk berkolaborasi dan bekerja sama memajukan operasional dan layanan kepelabuhanan di Tanah Air,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya usai melakukan press conference pre-event di Surabaya, Jumat (14/12).

 

Elvyn Menjelaskan, saat ini ada megatrend industri kepelabuhanan global, dengan kecenderungan ukuran kapal semakin besar, digitalisasi di semua aspek, serta konsolidasi dari para stakeholder. Kecenderungan itu kita respons dengan memperkuat kerja sama dan berkolaborasi, terutama di antara sesama pengelola pelabuhan di Indonesia.

 

Mengenai event Charity Run 2018, Sekretaris Perusahaan IPC, Shanti Puruhita menjelaskan bahwa lomba marathon ini terbuka untuk umum. Pelindo menyiapkan hadiah total senilai 200juta Rupiah.

 

“Melalui marathon, kami mengajak masyarakat lebih peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Peserta yang mencapai finish mendapatkan hadiah uang sebesar 500 ribu Rupiah, dan uang tersebut disumbangkan untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” jelas Shanti.

 

Titik start ‘Pelindo Charity Run 2018’ berlokasi di depan Kantor Pusat Pelindo III, di Jalan Perak Timur, Surabaya. Perlombaan dimulai pagi hari, tepatnya pada pukul 06.00 WIB. Lomba lari marathon dibagi ke dalam 3 kategori, yaitu 10 Kilometer, 5 Kilometer, dan 3 Kilometer.

 

“Khusus kategori jarak 3 Kilometer akan diikuti oleh jajaran komisaris, direksi dan manajemen Pelindo,” jelas Shanti.

 

 

-- selesai --

 

 

Tentang IPC:

 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.

 

Selain itu, IPC memiliki 17 (tujuh belas) anak perusahaan dan perusahaan afiliasi yang terdiri atas PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengerukan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Rumah Sakit Pelabuhan, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia Tbk., KSO TPK Koja serta PT Pelabuhan Indonesia Investama. IPC juga memiliki 3 (tiga) cucu perusahaan antara lain PT Akses Pelabuhan Indonesia, PT New Priok Container Terminal 1 dan PT Menara Maritim Indonesia.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

Shanti Puruhita

Sekretaris Perusahaan

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Telp     : +6221 4301080

Email   corp_sec@indonesiaport.co.id

www.indonesiaport.co.id