burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng
20 July 2021

IDUL ADHA 1442 H, IPC BAGIKAN RATUSAN HEWAN KURBAN

JAKARTA, 20 JULI 2021 – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melalui Cabang Pelabuhan, Anak dan Cucu Perusahaan bagikan ratusan hewan kurban untuk masyarakat di wilayah Pelabuhan. Tercatat pada tahun 2021 ini IPC Group menyalurkan hewan kurban sejumlah 293 ekor sapi dan 40 ekor kambing, adapun jumlah ini meningkat sebanyak 7% dari tahun 2020.

Baca Selengkapnya
15 July 2021

Pelabuhan Tanjung Priok Antisipasi Dampak Gangguan Sistem CEISA Bea Cukai

JAKARTA, 15 Juli 2021 – Pelayanan bongkar/muat kapal di Pelabuhan Tanjung Priok tetap berjalan dengan normal walaupun sistem Bea Cukai sedang mengalami gangguan. Akibat dari gangguan sistem tersebut maka akan terjadi penumpukan barang lebih dari biasanya di lapangan impor dan sebaliknya lebih sedikit di lapangan ekspor.

Baca Selengkapnya
07 July 2021

IPC Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara

JAKARTA, 7 Juli 2021 – Peningkatan kurva kasus positif Covid-19 khususnya di Jakarta Utara sebagai wilayah penyebaran tertinggi di DKI Jakarta mendorong PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus tersebut. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), IPC bekerja sama dengan organisasi masyarakat Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) memfasilitasi 15.500 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat Jakarta Utara.

Baca Selengkapnya
30 June 2021

Integrasi Pelindo Tingkatkan Kinerja Pelabuhan, Konektivitas Maritim Dan Ekonomi Nasional

JAKARTA, 30 Juni 2021 - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk melakukan integrasi seluruh BUMN Kepelabuhanan yaitu PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) pada tahun ini. Integrasi ini bertujuan untuk mengembangkan konektivitas maritim, standarisasi pelayanan pelabuhan serta akan berdampak pada peningkatan kinerja dan efisiensi bagi BUMN Pelabuhan.

Baca Selengkapnya
29 June 2021

DIGITALISASI IPC TINGKATKAN PELAYANAN DAN CEGAH SUAP

Jakarta, 29 Juni 2021 - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC terus memanfaatkan teknologi digital dalam layanan kepelabuhanan. Optimalisasi ini dilakukan salah satunya pada layanan terminal peti kemas melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi jasa kepelabuhanan dan mencegah praktik penyuapan.

Baca Selengkapnya