burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

20 November 2017

Rayakan HUT ke 25, IPC laksanakan program IPC mengajar

Jakarta, 20 November 2017 – Di bulan Desember 2017 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC genap berusia 25 (dua puluh lima) tahun. Selama 25 tahun perjalanan IPC berkontribusi untuk Indonesia melalui bisnis utamanya dibidang jasa kepelabuhanan dengan pengelolaan 12 (dua belas) cabang pelabuhan di seluruh Indonesia. Sebagai korporasi yang memegang peranan penting dibidang logistik dan kepelabuhanan, IPC terus tumbuh dan mampu bersaing dengan berkembang menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan sesuai dengan visi korporasi.

Sampai di usia 25 (dua puluh lima) tahun, IPC telah melalui perjalanan yang panjang. IPC teruji berhasil melewati berbagai tantangan dan krisis dangan terus memperbaiki diri melalui upaya peningkatan kualitas soft dan hard infrastruktur, peningkatan tata kelola dan manajemen perusahaan, penerapan proses bisnis dan manajemen risiko yang baik serta inovasi produk dan jasa kepelabuhanan. Upaya-upaya tersebut berjalan beriringan sehingga dapat terus menumbuhkan kepercayaan pengguna jasa, mitra kerja, investor dan stakeholder lainnya.

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, IPC ingin memberi nilai lebih kepada negeri ini melalui penyelenggaraan serangkaian kegiatan perayaan HUT IPC, salah satunya melalui program IPC Mengajar. IPC Mengajar adalah program yang memberangkatkan Jajaran Direksi IPC ke sekolah-sekolah untuk mengajar, menebar ilmu guna mewujudkan asa para calon pemimpin bangsa ini. Selain Direksi, 12 (dua belas) General Manager cabang pelabuhan juga mengajar di 12 (dua belas) sekolah di wilayah pelabuhan masing-masing untuk memperkenalkan pelabuhan, mempaparkan profesi di pelabuhan hingga berbicara mengenai peran penting korporasi dalam mendukung program pemerintah tol laut.

 

*DIREKTUR UTAMA IPC MENGAJAR DI SMAN 4 MEDAN*

Ada pemandangan yang tak biasa pagi ini di SMA Negeri 4 Medan. Kegiatan belajar mengajar hari ini digantikan dengan kegiatan sharing session para alumni SMA Negeri 4 Medan yang kini telah sukses diberbagai bidang. Sebanyak 1.426 siswa/i hadir berkumpul di lapangan sekolah, siap menyambut 3 (tiga) orang alumni yang akan berbagi ilmu, motivasi dan inspirasi.

Elvyn G. Masassya Direktur Utama IPC didampingi Rizal Ariansyah Direktur SDM dan Hukum IPC dan Immanudin Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok hadir meluangkan waktu ditengah rutinitas untuk mengajar mengenai pelabuhan, memberikan bantuan pendidikan kepada siswa dan bantuan pembangunan kepada sekolah serta memotivasi siswa/i di sekolah tempat dulu beliau belajar, SMA Negeri 4 Medan. Turut hadir pada acara ini Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang juga merupakan lulusan SMA Negeri 4 Medan.

“Direksi Mengajar adalah keterlibatan IPC secara nyata dalam memajukan pendidikan di negeri ini dan mempersiapkan our future leaders. Kegiatan ini telah kami lakukan sejak 4 tahun lalu, baik melalui sesi Direksi mengajar, pengelolaan SD Juara, bantuan pembangunan sekolah dan bantuan pendidikan (beasiswa) yang kami distribusikan ke berbagai daerah diseluruh Indonesia. Tahun ini giliran Medan.” kata Elvyn.

Selama 60 menit Dirut IPC bercerita mengenai pelabuhan dengan sudut pandang berbeda dan berbagai profesi yang dapat bekerja di pelabuhan dihadapan para siswa dan guru.

Kedatangan Dirut IPC kali ini tidak hanya untuk menyebarkan optimisme kepada siswa tapi juga menyampaikan kepedulian melalui pemberian bantuan pembangunan sekolah. Untuk menunjang proses belajar mengajar IPC dan anak perusahaannya PT Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan bantuan PKBL & CSR kepada pihak sekolah melalui renovasi ruangan labolatorium komputer beserta pengadaan fasilitas 20 (dua puluh) unit komputer dengan total biaya Rp 350.000.000,-. 

Pada kesempatan ini, IPC juga memberikan bantuan beasiswa biaya pendidikan pendidikan kepada 12 (dua belas) orang siswa/i berprestasi terbaik dengan total biaya sebesar Rp 24.000.000,-.

“Tantangan bangsa Indonesia kedepan akan semakin besar. Seluruh komponen bangsa memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa ini. IPC akan terus mengambil peran mengandakan optimisme dan mendorong potensi anak-anak Indonesia di berbagai pelosok negeri ini. IPC untuk Indonesia.” Ujar Elvyn
.