burgermenu burgermenu
logo-menu-mobile
logo-menu-mobile
Ind / Eng

 

20 December 2019

Tumpak Ditunjuk Jadi Dewan Pengawas KPK, IPC: Kami Sedih, Sekaligus Bangga

Jakarta, 20 Desember 2019 –PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC merasa sedih sekaligus bangga atas terpilihnya Tumpak Hatorangan Panggabean sebagai Dewan Pengawas KPK yang baru. Tumpak yang menjabat sebagai Komisaris Utama IPC ini akan menduduki jabatan baru sebagai Ketua merangkap anggota Dewan Pengawas KPK.

 

“Dengan ditunjuknya Pak Tumpak sebagai Ketua Dewas KPK, maka beliau tak akan lagi menduduki posisi Komisaris Utama IPC. Tentu kami kehilangan sosok panutan, yang selama ini gigih membangun Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di lingkungan IPC Grup,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Jakarta, Jumat (20/12).

 

Menurut Elvyn, keberadaan Tumpak H. Panggabean di IPC selama ini memberikan dampak yang signifikan di tubuh korporasi. Selain kuat dalam memberikan arahan bisnis dan operasional, Tumpak punya perhatian besar dalam membangun integritas di lingkungan IPC. Tumpak H. Panggabean menduduki posisi Komisaris Utama IPC sejak Juli 2017.

 

“Kami semua sedih sekaligus bangga, karena setelah di IPC, Pak Tumpak mengemban amanat yang tak kalah berat, mengawasi lembaga KPK. Saya akan memastikan bahwa pondasi GCG yang diwariskan beliau IPC akan terjaga. Selamat mengemban tugas di tempat baru untuk Pak Tumpak,” kata Elvyn.

 

Presiden Joko Widodo telah menunjuk 5 anggota Dewan Pengawas KPK, yaitu Tumpak H. Panggabean (merangkap Ketua), Artidjo Alkostar, Harjono, Albertina Ho, dan Syamsuddin Haris.  Penujukkan kelima anggota Dewan Pengawas KPK ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 140/P/ Tahun 2019 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas KPK.

 

Pelantikan terhadap kelima Dewan Pengawas KPK berlangsung di Istana Negara, Jumat ini.